SOLOPOS.COM - Luis Suarez memegang trofi juara Liga Champions seusai timnya mengalahkan Juventus. JIBI/Rtr/Michael

Final Liga Champions bagi Suarez adalah harapan yang menjadi idamannya terkabul hanya dalam semusim.

Solopos.com, BERLIN — Luis Suarez mendapatkan apa yang selama ini dia idamkan hanya dalam satu musim saja. Kurang dari setahun bergabung Barcelona dia sudah meraih tiga gelar, plus penampilan yang luar biasa impresif dengan jumlah gol yang banyak.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Meski menjadi topskorer Premier League dan kemudian merengkuh Sepatu Emas Eropa, Suarez sejatinya menjalani periode yang mengecewakan tahun lalu. Setelah gagal memberi Liverpool trofi Premier League, dia jadi pesakitan akibat aksi gigitnya pada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Saat akhirnya memutuskan gabung Barcelona, striker asal Uruguay itu juga melalui proses adaptasi yang tak singkat. Selain karena harus lebih dulu melalui periode hukuman, ketajaman Suarez banyak dipertanyakan di awal musim lantaran dia baru bikin gol pertama La Liga di pertandingan kesembilan.

Peruntungan Suarez berubah setelah pergantian tahun. Dipasang sebagai penyerang tengah dia makin sering mencatatkan namanya di papan skor. Bukan itu saja, kerja sama yang makin padu dengan Lionel Messi dan Neymar membuat mereka jadi teror menakutkan pertahanan lawan.

Gol Suarez di musim ini yang berjumlah 25 memang masih kalah dibanding 31 yang dia catatkan musim lalu. Namun dari 25 gol itu dia berhasil mengantar Barca meraih trofi. Termasuk satu gol di final Liga Champions 2014/2015 yang memberinya treble winners.

“Kami selalu ingin lebih baik dari target yang kami pasang. La Liga menjadi Copa del Rey dan sekarang treble,” kata Suarez seusai kemenangan di final Liga Champions 2014/2015.

“Kerendahan hati dan kebersamaan sepanjang musim adalah kuncinya. Untuk musim depan, selalu ada tantangan untuk meraih trofi,” lanjut dia seperti dikutip detiksport dari Football Espana.

Catatan positif lainnya untuk Suarez adalah dia melewati musim tanpa masalah. Suarez menepati janjinya untuk tidak lagi membuat kontroversi, yang berulang kali dia tunjukkan saat bermain di Premier League dan Eridivisie.

Opta mencatat kalau Suarez adalah orang Uruguay pertama yang memenangi Liga Champions. Dari total 10 penampilan, Suarez membuat tujuh goal, tiga assist, 19 shot on target, rata-rata kovensir tembakan sebesar 21 dan drible sukses sebanyak 17 kali. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya