SOLOPOS.COM - Akhir pekan ini Final Liga Champions antara Juventus vs Barcelona bakal tersaji. Ist/liputan6.com

Final Liga Champions tinggal menunggu waktu. Barca lebih diungglkan dalam prediksi Juventus vs Barcelona, benarkah?

Solopos.com, BERLIN — Laga final Liga Champions 2015 antara Barcelona vs Juventus akan digelar Minggu, (7/6/2015) dini hari, di Olympiastadion, Berlin. Laga ini akan disiarkan langsung SCTV mulai pukul 01.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel final Liga Champions antara Barcelona vs Juventus  akan menentukan tim yang layak meraih tiga gelar semusim alias treble. Jika Juve menang maka gelar juara Liga Champions bakal melengkapi koleksi gelar juara Seri-A dan Coppa Italia musim ini. Sedangkan bagi Barca, kemenangan akan melengkapi koleksi gelar juara Liga Primera dan Copa del Rey.

Barcelona akan mengandalkan Messi, Suarez dan Neymar (MSN) untuk menggempur pertahanan Juventus yang dijaga kiper Gianluigi Buffon. Di sisi berlawanan, dua bek tangguh Juve, Martin Caceres dan Giorgio Chiellini, dikabarkan bakal absen karena cedera. Karena itulah, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akan mengandalkan Andrea Barzagli yang sebenarnya kurang fit karena belum sembuh dari cedera.

Meski dilanda badai cedera, Max Allegri memastikan Juventus tidak akan dijadikan lumbung gol Barcelona pada Final Liga Champions itu. “Kami akan bermain di Final Liga Champions melawan Barcelona bukan untuk dijadikan lumbung gol. Kami sadar dengan tantangan yang kami hadapi ini, yakni menghadapi para pemain terbaik di dunia. Tapi ini tidak boleh membuat kami gugup,” ujar Allegri, seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (6/6/2015).

Sementara itu, pelatih Barcelona, Luis Enrique, akan mengandalkan Busquets dan Xavi Hernandez yang akan memainkan laga terakhirnya bersama Barca di Final Liga Champions. Sebelum menutup lembaran panjang bersama Barca, Xavi masih berpeluang menyumbang satu gelar lagi bagi tim raksasa Spanyol tersebut, yaitu dengan mempersembahkan gelar kelima alias La Quinta bagi Blaugrana di Liga Champions, apabila bisa mengalahkan Juventus pada babak pamungkas di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu dini hari WIB.

“Ketika Barcelona menjuarai Liga Champions pertama mereka di tahun 1992, saat itu saya di rumah. Saudaraku pergi ke Wembley. Saya ingat saya begitu menderita, dan Koeman mencetak gol bagi Barcelona di babak perpanjangan waktu kontra Sampdoria. Banyak trofi yang akhirnya datang setelah itu dan sekarang kami memburu La Quinta,” jelas Xavi, seperti dilansir Football Espana, Sabtu.

Secara head to head, Barcelona dan Juventus cukup berimbang. Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona menang satu kali, Juventus juga menang sekali, dan sisanya berakhir imbang. Bukan tidak mungkin Final Liga Champions kali ini harus diakhiri dengan adu penalti.

Berikut head to head, prediksi line up dan skor Juventus vs Barcelona di Final Liga Champions.

Head To Head
24-8-2005       Barcelona vs Juventus 2-2
22-4-2003       Barcelona vs Juventus 1-1
9-4-2003         Juventus vs Barcelona 1-1
24-4-1991        Juventus vs Barcelona 1-0
10-4-1991        Barcelona vs Juventus 3-1

Prediksi Line Up Juventus Vs Barcelona
Juventus (4-3-1-2):
Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra, Pogba, Pirlo, Marchisio, Vidal, Tevez, Morata.
Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen, Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez.

Prediksi Skor Juventus Vs Barcelona: 1-2

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya