SOLOPOS.COM - Wiro Sableng (Istimewa/Kaskus)

Film terbaru garapan Lifelike Pictures kabarnya akan mengadaptasi serial komik Wiro Sableng.

Solopos.com, JAKARTA – Kisah pendekar komik legendaris Indonesia, Wiro Sableng, bakal diangkat ke layar lebar. Fiksi yang sempat menjadi judul sinetron di era 1990-an ini bakal digarap Lifelike Pictures.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dilansir Detik, Selasa (24/3/2015), Lifelike Pictures saat ini sedang menyiapkan karya anyarnya dalam film Wiro Sableng. Produser Sheila Timothy siap bekerjasama dengan Vino G Bastian untuk mengangkat tokoh Pendekar “Naga Geni” 212 tersebut.

Seperti diketahui Vino G Bastian adalah anak dari pengarang seri komik Wiro Sableng, Bastian Tito.

Vino telah mengatakan rencana ini pada Oktober 2014. “Gue punya rencana untuk memproduksi Wiro Sableng, sempat juga gue sampaikan ke LifeLike Pictures dan disambut cukup baik,” katanya saat itu dikutip Solopos.com dari Detik.

Rencana Vino itu sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu Sheia Timothy mengumumkan di akun Twitternya bahwa film Wiro Sableng akan menjadi proyek terbaru dari Lifelike Pictures.

Sheila kabarnya akan mulai produksi pada 2016 mendatang. Saat ini ia masih melakukan pengembangan konsep cerita, desain dan detail karakter.

“Sedang mulai buat art conceptnya & detail character, belum lagi production design-nya, detail jurusnya..aaghhh…seruu…:D #3angka,” kicau Sheila di akun Twitter, Selasa (25/3/2015).

Sheila belum mengumumkan calon pemain, sutradara dan detail cerita. Vino juga pernah mengungkapkan meskipun ia ingin membuat Wiro Sableng, namun tak pernah terpikir untuk menjadi pemeran utamanya.

Karakter Wiro Sableng sebelumnya telah diadaptasi ke sinetron dan film. Para pemeran dari karakter yang memiliki jurus Kunyuk Melempar Buah ini antara lain Tonny Hidayat, Herning Sukendro, Abhie Cancer, dan Ken Ken.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya