SOLOPOS.COM - Reza Rahardian. JIBI/Kabar24/Reni Efita Hendry

Kabar artis Reza Rahadian melarang memfoto adegan dalam film untuk mencegah spoiler.

Solopos.com, SOLO – Aktor Reza Rahadian rupanya cukup geram dengan pembajakan film yang marak terjadi.  Reza mengungkapkan dirinya menerapkan kebijakan cukup ketat untuk mencegah pembajakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Reza melarang penonton untuk merekam adegan film yang berpotensi menjadi spoiler beredar. Tak hanya video, Reza bahkan melarang peredaran foto yang menunjukkan adegan dalam salah satu film?.

“Foto saja saya menghimbau untuk tidak diedarkan. Contoh ada teman lagi nonton, terus dia ambil untuk screenshot saja, saya bilang jangan di-upload, karena ?ada subtitle-nya di situ,” ungkap Reza saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta, sebagaimana dilansir Okezone.com.

Menurut pemain film Rudy Habibie tersebut pelarangan peredaran foto tersebut merupakan bagian untuk menjaga etika sebagai seorang penonton agar tidak melanggar hak kekayaan intelektual selama berada di dalam bioskop.

“Itu kan kelihatan kalau fotonya diambil dari bioskop. Itu saja sebenarnya sudah enggak enak.? Flash saja sudah menganggu penonton yang lain. Kita buka handphone pas lagi nonton itu saja sudah enggak etis,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya