SOLOPOS.COM - Poster film Danur (Instagram @prillylatuconsina96)

Film terbaru Danur mengisahkan pertemanan manusia dengan hantu.

Solopos.com, SOLO – Film terbaru bergenre horor Danur siap dirilis. Disutradarai Awi Suryadi, film ini mengisahkan pertemanan Risa (Prilly Latuconsina) dengan tiga anak kecil yang ternyata berasal dari dunia lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum melihat sosok misterius yang datang, penonton diajak melihat kehidupan Risa kecil (Asha Kenyeri Bermudez). Risa kesepian. Ayahnya bekerja di luar negeri. Ibunya yang perempuan karier (Kinaryosih) hanya berinteraksi dengan dia saat sarapan dan pulang kerja.

Ekspedisi Mudik 2024

Di rumah megah bertingkat dengan banyak kamar, Risa menghabiskan sebagian besar waktu sendirian. Kesepian Risa hilang ketika bertemu dengan tiga anak kecil yang secara misterius muncul di hadapannya.

Doanya untuk meminta teman baru pada ulang tahun ke-8 terkabul. Yang tidak Risa tahu, temannya yang bernama William, Jansen, dan Peter bukanlah manusia.

Ibu Risa yang khawatir melihat tingkah janggal anaknya meminta bantuan psikolog (Aline Adita), hingga “orang pintar” (Jose Rizal Manua) demi mengungkap misteri teman baru putri sulungnya.

Inggrid Widjanarko, yang berperan sebagai nenek Risa yang tidak bisa lagi bicara, dan Shareefa Daanish yang memerankan sosok perempuan misterius bernama Asih ikut menambahkan horor dalam film ini. Akting Daanish sebagai Asih yang minim dialog membuat bulu kuduk merinding.

Film Danur diangkat dari kisah nyata Risa Saraswati dalam novel Gerbang Dialog Danur. Danur adalah cairan amis yang keluar dari mayat, bau yang selalu dicium Risa saat bertemu dengan teman-temannya dari dunia lain.

Persahabatannya dengan para hantu semakin erat setelah mengetahui kisah tragis di balik kehidupan mereka di masa lampau. Bau amis itu tak lagi menjadi masalah bagi Risa.

Film Danur akan diputar secara serentak pada 30 Maret 2017 di bioskop,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya