SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia garapan Hanung Bramantyo, Sultan Agung, mendapatkan penghargaan bergengsi di Rusia. Film yang dibintangi Ario Bayu itu diganjar special prize di 4th International Film Festival Akbuzat Rusia.

Kabar bahagia itu disampaikan langsung Hanung Bramantyo lewat akun Instagram pribadinya, @hanungbramantyo, Sabtu (31/8/2019). Namun, yang mendapat penghargaan adalah film Sultan Agung bukanlah versi bioskop.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Baru dapat kabar kalau film Sultan Agung versi director’s cut (bukan versi bioskop) mendapatkan special prize di 4th International Film Festival Akbuzat Rusia,” terang Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo mengucapkan terima kasih kepada pemain dan kru yang menghidupkan kisah raja Kerajaan Mataram itu. “Terima kasih untuk semua pemain yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu,” sambung Hanung Bramantyo.

Film Indonesia bertajuk Sulta Agung menceritakan sepenggal kisah perjuangan Sultan Agung yang bernama asli Raden Mas Rangsang sebelum diangkat menjadi raja sampai memerintah Kerajaan Mataram. Sejak berusia 10 tahun dia dikirim ke padepokan di pelosok desa untuk menimba ilmu. Sang ayah mengirimnya ke sana untuk menempa diri menjadi seorang kesatria yang arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya