SOLOPOS.COM - Adegan film pendek Faith the True Story of Julia Perez. (Istimew/Youtube)

Faith The True Story of Julia Perez gambarkan usaha Jupe lawan penyakit dan dukungannya kepada penderita kanker.

Solopos.com, SOLO – Artis dan pedangdut Julia Perez alias Jupe sudah terlebih dahulu meninggalkan keluarga dan penggemarnya, Sabtu (10/6/2017). Meski sudah tiada, semangat Jupe untuk melawan kanker dan menyemangati penderita kanker masih bergaung di media sosial (medsos). Semangat Jupe tersebut berwujud sebuah film pendek berjudul Faith The True Story of Julia Perez (Faith).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Film pendek Faith diunggah di akun Youtube JuliaPerezTV, 19 April 2016, film berdurasi lima menitan itu mengisahkan mulai dari kisah percintaan Jupe, awal mula dirinya divonis Kanker Serviks, hingga semangat Jupe untuk melawan penyakitnya dan menyemangati pengidap kanker lainnya.

Film pendek tersebut ditulis ceritanya langsung oleh Jupe, pelantun lagu Aku Rapopo itu juga berperan menjadi produser, sedangkan sutradaranya adalah Chiska Doppert, sineas yang menyutradarai film Cemin Penari Jaipong.

Faith dimulai dengan gambaran kisah percintaan Jupe dan Gaston yang hanya sekejap. Semenjak cintanya kandas, Jupe melanjutkan hidupnya dengan terus meniti karier di dunia hiburan. Tapi penyakit Kanker Serviks mulai menggerogoti hidup Jupe. Kemoterapi demi kemoterapi harus dilalu Jupe, meski berat Jupe berusaha kuat menghadapinya.

“Kamu akan menjadi sosok yang sangat sensitif, tapi kamu harus sadar, bahwa hidup nggak berakhir di sini. Tetap harus berjuang,” ucap Jupe di film tersebut. Jupe menegaskan para penderita kanker harus terus punya keyakinan, harapan, dan terus berdoa pada tuhan.

Cerita Faith berlanjut pada adegan di mana Jupe menyemangati bocah perempuan yang kehilangan semangat karena kemoterapi membuatnya gundul. Jupe memotong rambutnya seraya terus memberikan semangat untuk bocah tersebut.

Penasaran seperti apa film pendek Faith? Tonton selengkapnya di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya