SOLOPOS.COM - Man of The Edge

Solopos.com, SOLO — Tidak hanya terkenal karena musik dan keelokan paras para artis nya, ternyata Korea memiliki industri perfilman yang luar biasa.

Dilansir Tenasia, berdasarkan laporan Korean Film Council, banyak film Korea yang berhasil memecahkan box office dengan mengalahkan film Hollywood yang masuk ke negeri Ginseng tersebut. Hal ini terjadi karena sekitar 55,55 juta dari 98,5 juta penonton film Korea, menonton film buatan negeri mereka sendiri. Jumlah ini meningkat 25 persen dari tahun lalu.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dan berikut 5 judul film Korea paling laris 2013 :

Miracle in Cell No 7

Miracle in Cell No 7


1. Miracle in Cell No. 7
Film besutan Lee Hwan-Kyung ini berhasil terjual 12.8 juta tiket sejak rilis 23 Januari 2013 lalu. Film ini berhasil menjadi film Korea paling banyak ditonton nomor 3 dalam sejarah box office Korea.

Selain laris di negeri sendiri, film yang dibintangi Ryu Seung Ryeong ini juga laris di beberapa negara seperti China, Jepang, Taiwan, Thailand, Sinagpura dan Indonesia.

The Berlin Life

The Berlin Life


2. The Berlin File
Dibintangi oleh beberapa aktor pemain kawakan seperti Jun Ji Hyun, Ha Jung Woo, Han Suk Gyu dan Ryu Seung Bum, film ini berhasil menarik 7 juta penonton untuk menontonnya.

Film yang dirilis pada 30 Januari 2013 ini juga diundang ke berbagai festival film internasional seperti New York Asian Film Festival, Asian Film Festival of Dallas, Edinburgh Internastional Film Festival dan Terracotta Far East Film Festival.

Film Korea

Secretly Greatly


3. Secretly Greatly
Film Secretly Greatly yang memasang aktor kenamaan Kim Soo Hyun, ditonton oleh lebih dari 6.6 juta penonton di Korea sejak perilisan nya pada 5 Juni 2013 lalu. Rekor ini membuat Secretly Greatly menduduki posisi sebagai film Korea paling banyak ditonton pada hari perilisannya sepanjang sejarah.

Popularitas film ini, disebut-sebut didongkrak oleh popularitas dari Kim Soo Hyun yang akting nya sudah tidak diragukan lagi.

New World

New World


4. New World
Film yang berhasil menjual tiket sebanyak 4.6 juta ini, menempatkan Choi Min Shik, Hwang Jung Min dan Lee Jung Jae sebagai pemeran utama. Film ini dirilis pada bulan Februari lalu.

Tak hanya tenar di Korea, ternyata film dari sutradara Park Hoon Jung ini juga tayang di 27 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada, bulan Maret lalu.

Film Korea

Man of The Edge


5. Man on the Edge
Film bergenre komedi ini, disutradarai oleh Jo Jin Kyu dan diperankan oleh Park Shin Yang, Kim Jung Tae dan Uhm Ji Won. FIlm ini merain 3.9 juta penonton setelag tanggal rilisnya pada 9 Januari 2013 silam.

Selain itu, film ini juga pernah diputar dalam Shanghai International Film Festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya