SOLOPOS.COM - Foto film Kimetsu No Yaiba: Mugen Train, Minggu (1/11/2020). (Youtube Aniplex)

Solopos.com, SOLO – Banyak bioskop di seluruh dunia sepi dari pengunjung karena pandemi Covid-19. Namun, tidak untuk Jepang, penayangan film dari anime Kimutse No Yaiba: Mugen Train, berhasil membawa banyak penonton kembali datang ke gedung bioskop.

Film Kimutse No Yaiba: Mugen Train, berhasil menjadi film terlaris dalam sejarah perfilman Jepang. Film tersebut berhasil menghasilkan 10 miliar yen atau Rp1,4 miliar hanya dalam sepuluh hari penayangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kimutse No Yaiba: Mugen Train sendiri, telah tayang perdana di bioskop Toho Cinemas Jepang pada 16 Oktober 2020. Saking larisnya film ini, beberapa bioskop Jepang bahkan memutarnya lebih dari 40 kali sehari.

Fakta Mew Suppasit, Aktor Sukses Thailand di Drama Tharn Type: The Series

Selain itu, penjualan tiket dari film Kimetsu No Yaiba: Mugen Train dalam tiga hari pemutaran berhasil meraup Rp649 miliar. Angka tersebut juga menunjukkan betapa populernya film ini.

Film ini merupakan adaptasi dari komik atau manga Jepang yang sangat populer dengan judul yang sama. Kimutse No Yaiba juga memiliki judul lain yang menggunakan bahasa Inggris, yaitu Demon Slayer.

Sebelumnya Serial Anime

Sebelum diangkat menjadi film, Kimetsu No Yaiba telah diangkat menjadi serial anime yang dirilis pada 4 Juni 2018. Serial ini berkisah tentang Tanjiro, seorang anak laki-laki yang menjadi pembantai iblis setelah hampir semua anggota keluarganya terbunuh, dan adik perempuannya berubah menjadi iblis.

Dalam distribusi film ini, Toho Animaton dan Aniplex bekerja sama mengurus distribusi film Kimetsu No Yaiba: Mugen Train di Jepang. Sedangkan untuk distribusi di Amerika Utara, Funimation Film dan Aniplex of America yang mengurusnya. Selain itu, film Kimetsu No Yaiba: Mugen Train pada 2021 direncanakan akan tayang di Belanda.

Pacu Kreativitas Pelajar kala Pandemi, AHM Gelar Vocational Video Challenge

Bioskop di Jepang telah diizinkan kembali buka sejak 16 Oktober 2020 dengan kapasita 50% jika mereka menjual makanan dan minuman, atau dengan kapasitas 100% jika tanpa menjual makanan dan minuman.

Meskipun begitu, semua penonton di bioswajib untuk memakai masker dan tidak berbicara saat berada di dalam ruang pemutaran film dan aula.

Sementara itu, penayangan film Kimetsu No Yaiba: Mugen Train tidak hanya menguntungkan bioskop Jepang saja. Beberapa toko pakaian, makanan, mainan, bahkan alat tulis yang bertemakan Demon Slyer juga ikut memperoleh keuntungan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya