SOLOPOS.COM - Ajakan menonton film Benyamin Biang Kerok (Instagram @falconpictures_)

Film komedi terbaru, Benyamin Biang Kerok, mendapat banyak kritikan dari penonton, mengapa?

Solopos.com, SOLO – Film komedi terbaru garapan rumah produksi Falcon Pictures, Benyamin Biang Kerok, agaknya belum berhasil menarik hati masyarakat Tanah Air. Padahal, film arahan sutradara popular, Hanung Bramantyo, itu digadang-gadang bakal mendulang kesuksesan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Film yang dibintangi aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahadian, mulai menyapa penonton sejak Kamis (1/3/2018). Tapi, sampai saat ini, Sabtu (3/3/2018), tim produksi film Benyamin Biang Kerok belum mempublikasikan jumlah penonton film tersebut. Padahal, mereka selalu mengabarkan perolehan penonton film drama Dilan 1990 yang telah dirilis 25 Januari 2018 dan masih tayang sampai saat ini melalui akun Instagram @falconpictures_.

Tindakan tim produksi yang seolah merahasiakan jumlah penonton Benyamin Biang Kerok itu tentu saja membuat netizen penasaran. Sejumlah warganet berasumsi tim produksi sengaja merahasiakan perolehan penoton karena hasilnya yang kurang memuaskan.

Berdasarkan data yang dilansir situs Filmindonesia.or.id, film Benyamin Biang Kerok baru mendapatkan 82.538 penonton. Jumlah ini berbeda jauh dengan penonton film Dilan 1990 yang mencapai 200.000 dalam waktu sehari. Kenyataan ini memancing komentar negatif dari netizen tentang film tersebut.

“Berapa jumlah penonton Benyamin Biang Kerok dalam dua hari? Ayo @falconpictures_ di-posting dong supaya semua netizen pada tahu infonya. Hari pertama hanya tembus 82.538 penonton saja. Sedangkan targetnya dua juta penonton dalam 10 hari,” tulis @iwk69oke.

“Penontonnya sedikit enggak sesuai yang diharapkan ya makanya enggak di-posting. Enggak kayak Dilan 1990 dulu. Aku juga nonton, tapi sepi banget. Padahal baru kemarin keluar filmnya. Kasian film Benyamin Biang Kerok peminatnya kurang. Dua juta kayaknya enggak sampai,” sambung @hedyboengsoe.

“Jumlah penonton di hari pertama Benyamin sama Dilan di detik-detik terakhir hampir sama. Buang-buang duit nih buat film baru. Kan mending buat promosi film Dilan aja,” imbuh @hawwari_id.

Sementara itu, sejumlah netizen yang mengaku telah menonton film yang dibintangi Reza Rahadian, Rano Karno, Dela Hussein, serta Tora Sudiro ini merasa kecewa. Mereka menilai alur cerita film tersebut membingungkan.

“Baru semalam nonton, karena melihat teaser yang di IG lucu dan secara film Benyamin lenegend pasti dapat banget lucunya. Dan sangat terkejut campur sedih enggak sesuai yang diharapkan. Bahkan pada saat saya menonton sampai ada rombongan yang walkout di 30 menit pertama,” komentar @kerasya kecewa.

“Ini karena Falcon terlalu memaksakan dengan formula winning team. Pakai aktor yang beberapa film sebelumnya sukses besar dan pakai sutradara yang beberapa filmnya sukses diharapkan dengan ini penonton pasti datang. Lupa kalau penonton jenuh aktornya itu-itu saja. Sutradaranya Hanung juga harus diakui beberapa film terakhirnya termasuk tidak sesuai ekspektasi dari jumlah penonton. Bagaimana pun usaha terbaik sudah dilakukan. Sekarang tinggal tanggung jawab Falcon melanjutkan film ini karena ending-nya menggantung,” lanjut @andi_alam81.

Seperti diketahui, film Benyamin Biang Kerok ini merupakan remake dari yang berjudul sama pada 1972 silam. Film yang dibintangi mendiang komedian legendaries Tanah Air, Benyamin Sueb, ini menceritakan kekonyolan tokoh Pengki. Tapi, film versi kekinian ini menghadirkan alur yang berbeda jauh dengan sebelumnya.

Tim produksi agaknya hanya ingin menghidupkan kembali sosok Pengki yang pernah diperankan oleh Benyamin Sueb melalui Reza Rahadian. Sayangnya, hasil film itu menuai banyak kritikan dari penonton yang merasa kurang puas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya