SOLOPOS.COM - Poster The Raid 2: Berandal (Examiner.com)

Solopos.com, SOLO — Sekuel kedua film Indonesia besutan sutradara asal Wales Gareth Huw Evans, The Raid, sepertinya sudah siap menggetarkan kembali layar lebar dunia. Teaser trailer film bersubjudul Berandal itu telah dirilis di laman berbagi rekaman video Youtube.

The Raid 2: Berandal dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop dunia, Maret 2014 mendatang. Namun, sebelum diputar di layar lebar, film ini akan ditayangkan kali pertama di salah satu festival film indie label paling bergengsi di dunia, Sundance Film Festival ke-30 di Park City, Utah, Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir laman resmi Sundance, Senin (23/12/2013), film garapan Gareth Evans ini akan diputar dalam program khusus nonkompetisi bernama Premieres di festival yang akan berlangsung 16-26 Januari 2014 mendatang. Dalam program ini, The Raid 2: Berandal akan bersanding dengan beberapa film kelas dunia lain seperti Laggies yang dibintangi Keira Knightley dan Chloë Grace Moretz serta Rudderless yang dibintangi Billy Crudup dan Selena Gomez. The Raid 2: Berandal merupakan satu-satunya film non-Amerika atau Eropa yang akan diputar dalam program Premieres.

Seperti dilansir Muvila, The Raid 2: Berandal akan menemani film Indonesia lainnya, Killers garapan Mo Brothers, yang diproduseri Gareth Evans. Killers juga bakal tayang perdana di Sundance dalam program non-kompetisi Park City at Midnight.

Pemutaran perdana The Raid 2: Berandal di festival bergengsi internasional ini tampaknya mengulang sukses dari pendahulunya, The Raid yang tayang perdana di Toronto International Film Festival 2011. Tak hanya mendapat sambutan meriah, film ini juga berhasil menjadi favorit penonton sehingga diganjar penghargaan Midnight Mandess People’s Choice Award.

Kesuksesan The Raid kemudian merambat luas sampai jadi salah satu film Indonesia tersukses dalam skala internasional. Film ini pun diedarkan di AS berjudul The Raid: Redemption oleh distributor Sony Pictures Classics. Bahkan, kesuksesan ini telah membuka kesempatan bagi Iko Uwais dan Joe Taslim untuk bermain di film-film Hollywood, masing-masing dalam Man of Tai Chi dan Fast & Furious 6.

Di Indonesia sendiri, The Raid menjadi salah satu film bioskop Indonesia terlaris tahun 2012 dengan menjual lebih dari 1,8 juta tiket. Kini, dipastikan sekuel film itu bakal muncul Maret 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya