SOLOPOS.COM - Adegan film Soekarno: Indonesia Merdeka (officialfilmindonesia.com)

Solopos.com, SOLO —Pekan kedua bulan Desember ini, penggemar film Kota Bengawan bakal dimanjakan dengan kehadiran dua film yang telah lama ditunggu-tunggu. Film Soekarno: Indonesia Merdeka besutan Hanung Bramantyo dan sekuel petualangan fantasi, The Hobbit: The Desolation of Smaug, akan segera mendarat di layar lebar Kota Solo.

Film Soekarno: Indonesia Merdeka dijadwalkan tayang secara perdana di bioskop Kamis (12/12/2013) mendatang. Sedangkan The Hobbit: The Desolation of Smaug, segera menyusul sehari setelahnya, Jumat (13/12/2013). Kedua film ini telah dinantikan para moviegoers (penggemar film) Kota Bengawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diungkapkan Manager Pengelola Grand 21 Solo Grand Mall, Sriyono, Sabtu (7/12/2013) lalu. Film Soekarno: Indonesia Merdeka sudah mulai dipertanyakan penggemar film produksi Nasional. “Film Soekarno sudah banyak yang tanya sejak pekan lalu. Film ini dijadwalkan tayang Desember ini, makanya sejak awal bulan Desember sudah banyak yang bertanya ke bioskop kami,” terangnya.

Meskipun sudah banyak dinanti-nantikan penggemar film di Soloraya, Sriyono mengungkapkan pihaknya belum membuka jadwal pemesanan tiket meskipun sudah mulai ada penggemar film yang ingin memesan. “Meskipun sudah ada tanggal penayanggannya, kami belum menerima jadwal pastinya dari kantor managemen pusat. Sampai saat ini kami belum berani membuka pesanan,” ujarnya.

Film produksi MVP Pictures Soekarno: Indonesia Merdeka rencananya tidak hanya ditayangkan di Indonesia. Film yang mengisahkan perjalanan hidup Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga bakal ditayangkan di Filipina, Timor Leste, Vietnam, Jepang, dan Belanda.

Sementara itu, moviegoers asal Kota Bengawan, Ardi Nur, 29, mengatakan salah satu film yang paling dinanti-nanti selepas Thor: The Dark World yang tayang bulan lalu adalah The Hobbit: The Desolation of Smaug.

“Sekuel The Hobbit bisa jadi salah satu film liburan yang paling dinantikan tahun ini. The Hobbit sebelumnya juga cukup menarik dan banyak aksi menegangkan. Dibandingkan sejumlah film lain, film ini sepertinya yang paling layak ditunggu,” ujar Ardi ketika berbincang dengan Solopos.com, Senin (9/12/2013).

Sekuel terbaru The Hobbit ini melanjutkan perjalanan Bilbo Baggins (Martin Freeman), Gandalf (Ian McKellen), dan para manusia kerdil pimpinan Thorin (Richard Armitage) menuju Lonely Mountain. Perjalanan mereka dibanyangi serangkaian bahaya yang mengancam nyawa. Klimaks petualangan yang tak terlupakan ini diwarnai perebutan harta dan kerajaan yang dijaga Naga Smaug (Benedict Cumberbatch).

Selain dua film ini, sederet film lain yang bakal tayang Desember ini antara lain Laskar Pelangi 2: Edensor, Slank Nggak Ada Matinya, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya