SOLOPOS.COM - Aktor Oka Antara dan aktris Luna Maya (kanan) saat menghadiri konfrensi pers seusai penayangan perdana bagi pers di Jakarta, Senin, (3/2/2014). Film dengan genre thiller tersebut merupakan kolaborasi dua rumah produksi film Indonesia dan Jepang menampilkan akting aktor Jepang Kazuki Kitamura, Oka Antara, dan Luna Maya yang rilis pada 6 Febuari 2014 dan akan masuk pasar Internasional yakni Jepang, Inggris, Perancis, Jerman, Turki, Hongkong dan Thailand. (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, SOLO — Gaung respons positif yang ditunjukan penonton seusai menyaksikan pemutaran film Killers di Sundance Film Festival di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, bakal dirasakan penonton bioskop Tanah Air, Kamis (6/2/2014) mendatang.

Melalui situs resminya, jaringan Bioskop XXI merilis jadwal resmi pemutaran film bergenre thriller-action itu. Film kolaborasi pertama Indonesia-Jepang ini pun siap menebarkan teror ke sejumlah bioskop, termasuk di Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bioskop Grand 21 yang selama ini menjadi salah satu tempat pemutaran film produksi nasional, kebagian menjadi lokasi pemutaran film garapan rumah produksi Nikkatsu (Jepang) dan Guerilla Merah Films (Indonesia) ini.

“Kopian film Killers sudah sampai di Solo. Kami siap memutar film ini, saat ini masih menanti jadwal pemutaran dari managemen pusat,” terang Sriyono, Manager Pengelola Grand 21 Solo Grand Mall, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (4/2/2014).

Menurut Sriyono, penayangan film Killers kemungkinan akan dibarengi dengan pemutaran film Cinta Pertamaku. “Kemungkinan pemutaran keduanya akan bersamaan,” ujarnya.

Disinggung mengenai antusiame publik dalam menyambut film besutan kolaboratif Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini sampai saat ini belum kentara. “Sampai saat ini masih belum terlihat. Nanti setelah dua hari pemutaran perdana baru terlihat,” paparnya.

Sriyono mengungkapkan penayangan Killers kemungkinan akan bersaing ketat dengan film yang tengah booming saat ini, Comic 8. “Rekor pemutaran perdana Comic 8 memang mengalahkan film laris akhir 2013 lalu. Hampir sepekan ini kursi penonton Comic 8 di bioskop hampir selalu penuh,” katanya.

Killers mengisahkan sisi lain kehidupan eksekutif muda asal Jepang yang ternyata seorang psikopat bernama Nomura (diperankan Kazuki Kitamura). Di balik kesuksesan kariernya, Nomura memiliki kegemaran membunuh dan menyebarkan video pembunuhannya melalui jejaring sosial.

Sementara itu, seorang jurnalis ambisius yang kariernya sedang suram bernama Bayu (diperankan Oka Antara) melihat video yang diunggah Nomura. Sisi gelap dari dalam diri  jurnalis yang kariernya di ambang kehancuran lantaran gagal menguak kasus korupsi seorang politisi ini mulai tergerak saat menyaksikan video tersebut.

Kedua lelaki yang terpisahkan jarak Indonesia-Jepang ini kemudian mulai terhubung melalui internet. Berawal dari itulah kehidupan dua lelaki ini berkembang menjadi ikatan yang mematikan. Selain digawangi dua aktor berbakat, Killers didukung aktor dan aktris terkenal dari Indonesia dan Jepang seperti Luna Maya, Rin Takanashi dan Ray Sahetapy.

Sementara itu, diputarnya Killers di ajang Sundance Film Festival, tak pelak membuat pemain utamanya, Oka Antara, bangga. Bukan hanya bangga, di ajang itu, Oka pun kebanjiran tanda tangan dari para penikmat film. “Ada yang bawa foto-foto saya dan minta tanda tangan. Mereka bule. Bukan hanya kritikus film, tapi jurnalis, fotografer, berbuat sama,” kata Oka, saat pemutaran perdana filmnya di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2014).

Selain di Jepang dan Indonesia, Killers bakal tayang di Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Inggris, Turki, Hong Kong, Singapura, dan Thailand. (JIBI/Solopos/Kapanlagi.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya