SOLOPOS.COM - Karakter Sullivan dan Mike dalam film Monster Inc (Eonline.com)

Film animasi Monster Inc genap berusia 15 tahun hari ini.

Solopos.com, SOLO – Pernahkah Anda menonton film kartun animasi Monster Inc? Ya, Monster Inc merupakan film animasi produksi Pixar Animation Studios yang dirilis 2001 lalu. Pada Kamis (3/11/2016), Monster Inc genap berusia 15 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir laman E-News, Kamis (3/11/2016), Monster Inc merupakan film animasi keempat Pixar yang meraih sukses besar di seluruh dunia. Pada 2013 lalu, film itu sukses meluncurkan prekuelnya berjudul Monster University. Selain itu, soundtrack film Moster Inc berjudul If I Didn’t Have You yang dinyanyikan Randy Newman berhasil mendapatkan piala Oscar.

Film Monster Inc bercerita tentang sebuah kota bernama Montropolis yang dihuni oleh para monster. Jika biasanya karakter monster digambarkan seram dan menakutkan, di film ini monster tampil lucu nan menggemaskan.

Di Kota Monstropolis, ada sebuah perusahaan penyuplai energi listrik bernama Monster Inc. Perusahaan itu mendapat energi dengan cara menakut-nakuti anak manusia. Jeritan anak manusia itu akan ditampung dalam sebuah wadah yang diolah menjadi energi listrik.

Kekacauan terjadi ketika Boo, salah satu anak manusia masuk ke pabrik Monster Inc. Sullivan dan Mike yang melihat kekacauan itu berusaha mengembalikan Boo ke tempat tidurnya. Usaha mereka dihalangi oleh Randall, si monster kadal yang berusaha menculik Boo demi mendapat energi dari teriakan anak itu.

Di balik aksi kocak semua karakter monster di film itu, tampaknya Sullivan menjadi karakter favorit penonton. Sullivan, monster hijau yang memiliki lebih dari 2,3 juta helai rambut yang menempel di tubuhnya dianggap paling jago menakuti manusia. Dalam menjalankan aksinya menakuti manusia, Sullivan ditemani oleh satu asisten yang bernama Mike, monster bulat berwarna hijau. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya