SOLOPOS.COM - Kementrian PUPR bersama PSSI meninjau lapangan untuk Piala Dunia U-20. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – FIFA akan datang ke Indonesia pada Juni 2022 ini untuk mengecek kesiapan infrastruktur Piala Dunia U20. PSSI menyebut Stadion Manahan Solo menjadi salah satu venue yang siap digunakan untuk Piala Dunia U-20.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Menurut Iriawan, FIFA akan mengecek kondisi stadion pertandingan yang menjadi tempat penyelenggaraan turnamen prestisius itu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Menurut Iriawan, ada beberapa stadion yang akan direnovasi kembali seperti Si Jalak Harupat. “Untuk yang siap itu misalnya SUGBK [Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta] dan Manahan di Solo. Yang lain masih perlu direnovasi segera,” tutur Iriawan dikutip Antara.

Sementara itu, ia juga menyatakan Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri setelah menjalani Turnamen Toulon 2022 di Prancis. “Insyaallah nanti ‘road map’ ada pemusatan latihan di luar negeri. Mungkin ke Bosnia, Kroasia, Spanyol atau Turki. Itu akan didiskusikan nanti,” ujar Iriawan.

Ia menginginkan skuad Timnas U-19 mendapatkan banyak pengalaman internasional sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Baca Juga: Berapa Tinggi yang Harus Dipenuhi Rumput Stadion Manahan? Cek Faktanya

Saat ini, Timnas U-19 berlaga di Turnamen Toulon 2022. Skuad Garuda Nusantara sudah menuntaskan tiga laga di Grup B dengan menduduki peringkat ketiga klasemen, hasil dari satu kemenangan dan dua kali kalah.

Kemenangan diraih atas Ghana dengan skor 1-0, sementara kekalahan diderita dari Venezuela dan Meksiko. Meski dipastikan tak lolos ke semifinal, Indonesia masih memiliki satu pertandingan melawan Timnas Aljazair dalam fase penentuan peringkat kelima sampai 12 turnamen.

Baca Juga: Preview Piala Asia 2023 Kuwait Vs Indonesia, Timnas Hadapi Kendala

Sebelum berkompetisi di Toulon, Timnas U-19 sudah menjalani TC di Turki dan Korea Selatan. Di sisi lain Stadion Manahan Solo yang siap dipakai untuk venue Piala Dunia U-20 akan digunakan terlebih dahulu untuk laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 mulai 11 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya