SOLOPOS.COM - Adegan Film Sang Kiai (JIBI/Koran O/Facebook)

Solopos.com, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Minggu (8/12/2013), menggelar syukuran atas keberhasilan film Sang Kyai memenangi 4 Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2013 di Semarang, Sabtu (8/12/2013) malam lalu. “Sang Kyai menjadi film bioskop terbaik. Ini kebanggaan bagi PKB,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela acara syukuran di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu.

Muhaimin mengatakan PKB memang tidak terlibat di dalam pembuatan film yang mengisahkan perjuangan tokoh pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy’ari itu, namun PKB mendukung penuh film tersebut. PKB pun terlibat dalam pengerahan orang-orang, terutama dari kalangan NU, untuk menonton Sang Kyai di seluruh Tanah Air, sejak film tersebut pertama kali diputar di bioskop .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kemenangan ini semakin mewajibkan warga NU untuk nonton,” kata Muhaimin.

Jika ada warga NU yang belum pernah menonton Sang Kyai, DPP PKB bahkan menyatakan siap memfasilitasi pemutaran film tersebut secara gratis. “Kita akan fasilitasi nonton bareng di seluruh Indonesia. Di kampung, musala, sekolah. PKB dan NU menyediakan secara gratis demi kecintaan kita kepada Hadratus Syekh KH Hasyim Asyari,” kata Muhaimin.

Hadir dalam acara syukuran itu sejumlah pengurus DPP PKB seperti Sekretaris Dewan Syuro Andi Muawiyah Ramly dan Wakil Sekretaris Jenderal Daniel Johan. Hadir juga pelawak senior Cahyono, yang bergabung dengan PKB sejak 10 tahun lalu. “Kami sebenarnya mengundang produser, sutradara, dan pemain film Sang Kyai, namun penerbangan mereka dari Semarang terlambat,” kata Muhaimin.

Film Sang Kyai yang dibintangi aktor senior Ikranegara memperoleh empat Piala Citra untuk kategori Film Bioskop Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Pendukung Pria Terbaik, dan Penata Suara Terbaik dalam FFI 2013 yang digelar di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya