SOLOPOS.COM - Ilustrasi FFI 2013 (usum.co)

Solopos.com, SEMARANG — Pawai artis peserta Festival Film Indonesia (FFI) 2013, mendapat sambutan meriah dari ribuan warga Semarang, Sabtu (7/12/2013) siang.

Warga sejak pagi telah memadati kawasan Jl, Pemuda Jl. Pandanaran, Simpanglima, dan Jl. Pahlawan yang akan dilalui rombongan artis dan aktor ibu kota tesebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Maria Elka Pangestu, didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepas pawai artis FFI di depan Kantor Balaikota, Semarang sekitar pukul 11.00 WIB.

Pawai diawali rombonga motor gede (moge) dan drum band dari taruna Akademi Polisi (Akpol) Semarang, kemudian mobil replika piala citra raksasa.

Setelah itu mobil hias seperti kapal Cheng Ho, replika Sam Po Kong, Gereka Blenduk, Lawang Sewu, dan Warak Ngendog yang dinaiki para artis dan aktor.

Menariknya beberapa artis dan aktor, seperti Ratna Listy, Lidya Kandou, Camelia Malik, Roy Marten, Pong Hardjatmo,  tampak mengenakan batik kas Semarangan, dengan warna-warna yang cerah, merah, kuning.

Sedang beberapa artis lainnya memilih mengenakan busana santai, seperti Julie Perez (Jupe) yang memakai kaos hitam lengan panjang.

Begitu mengetahui artis idolanya lewat, maka beberapa orang segera berhamburan mendekat dan mengajk bersalaman, sehingga sempat terjadi kemacetan.

“Kapan bisa bertemu dengan Jupe,” kata seorang anak baru gede (ABG) Tina.

Jupe memang salah satu artis yang paling banyak dikerubuti penggemar. Tunangan pesepakbola Gaston Castano tersebut, juga melayani dengan senang hati. Pawai artis berakhir di Kantor Gubernur Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya