SOLOPOS.COM - Jajang C Noer mewakili Mathias Mucus menerima Piala Citra untuk Pemeran Penduku Pria Terbaik FFI 2015. (Istimewa/@pialacitra)

Festival Film Indonesia 2015 (FFI 2015) malam ini didominasi film-film yang dikenal “idealis” setahun terakhir.

Solopos.com, JAKARTA — Penganugerahan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2015 telah dimulai. Untuk sementara, film Pendekar Tongkat Emas masih unggul di mana dua pemainnya menjadi yang terbaik di kategori masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adalah aktris gaek Indonesia, Christine Hakim, yang meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik atas perannya di Pendekar Tongkat Emas. Selain Christine, aktor cilik Aria Kusumah juga meraih penghargaan Pemeran Anak Terbaik di film tersebut.

“Assalamualaikum baik semua, ini perasaannya campur aduk, seneng bahagia kaget, enggak nyangka. Buat Tante Mila terima kasih, kru Pendekar Tongkat Emas terima kasih semua. Saya bisa dapat, warga sumba terima kasih memberikan tempat untuk syuting,” ujar Aria Kusumah.

Selain keduanya, beberapa pemenang telah diumumkan dari tiga film yang berbeda. Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Mathias Muchus di film Toba Dreams, Penulis Skenario Asli Terbaik: Eddie Cahyono di Siti, dan Perancang busana terbaik adalah Retno Ratih Damayanti di film Guru Bangsa Tjokroaminoto.

Berikut hasil sementara pengumuman peraih Piala Citra FFI 2015:

Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Mathias Muchus di film Toba Dreams
Pemeran Pendukung Wanita Terbaik: Christine Hakim di Pendekar Tongkat Emas
Penulis Skenario Asli Terbaik: Eddie Cahyono di Siti
Pemeran Anak Terbaik: Aria Kusumah di Pendekar Tongkat Emas
Perancang busana terbaik: Retno Ratih Damayanti di film Guru Bangsa Tjokroaminoto
Penulis Skenario Adaptasi Terbaik: Jenny Jusuf di film Filosofi Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya