SOLOPOS.COM - Christine Hakim (JIBI/Solopos/Antara)

Festival Film Indonesia 2015 digelar di Banten.

Solopos.com, BANTEN — Christine Hakim dan Tara Basro memenangi piala Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Tara Basro dalam film A Copy of My Mind menjadi pemeran utama wanita terbaik. Sementara Christine Hakim dinobatkan sebagai pemeran wanita pendukung terbaik FFI 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

FFI 2015 digelar di Gedung ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada Senin (23/11/2015) malam ditayangkan langsung Net TV.

Laporan Antara, Christine Hakim meraih penghargaan tersebut melalui perannya di film Pendekar Tongkat Emas. Dia mengalahkan sejumlah nominator lain seperti Prisia Nasution (Comic 8 Casino Kings Part One), Raline Shah (Surga Yang Tak Dirindukan), Ria Irawan (Bulan Di Atas Kuburan), dan Wulan Guritno (Nada untuk Asa).

Christine Hakim berperan sebagai guru silat bernama Cempaka dalam Pendekar Tongkat Emas. Christine pernah mendapat Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik, dalam film Cinta Pertama (1974) dan Best Actrees pada Asia Pasific International Film Festival dalam film Daun diatas bantal (1998).

Sementara untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2015 diraih oleh Mathias Muchus melalui film Toba Dreams. Sama seperti Christne, Mathias absen dalam malam penganugerahan FFI.

 

Sementara itu, aktor cilik Aria Kusumah, 11 meraih penghargaan Pemeran Anak Terbaik FFI. Aria meraih Piala Citra berkat perannya di film Pendekar Tongkat Emas yang merupakan film pertamanya.

Aria bersaing melawan sejumlah aktor dan aktris cilik lain, di antaranya Fatih Unru dalam Seputih Cinta Melati, Raihan Khan (Ada Surga Di Rumahmu), Bima Azriel, 3, dan Bima Azriel (Di Balik 98).

“Ini pertama kali dinominasikan. Saya syukur Alhamdulillah, sebenarnya tidak menyangka juga menang katena kata Bapak saya, masuk nominasi juga tidak apa-apa, kalah menang sudah biasa sampai akhirnya saya berusaha dan berdoa terus pada Tuhan, syukur bisa mendapatkan piala ini,” kata Aria sesaat setelah menerima penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya