SOLOPOS.COM - Ferry Irawan. (Instagram/@ferryirawanofficial)

Solopos.com, SOLO–Ferry Irawan sedang terbaring lemah di rumah sakit  dan sampai berjuang mencari pinjaman uang untuk biaya pengobatannya tersebut. Hal itu diungkapkan oleh sahabat Ferry Irawan, Ferry Ardiansyah.

Menurutnya dia sempat dihubungi oleh Ferry Irawan karena hendak ingin pinjam uang lantaran sedang mengalami masalah keuangan. Ferry Ardiansyah tidak tahu sang sahabat tengah terbaring sakit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mendengar kisah Ferry Irawan sampai pinjam uang lantaran sedang mengalami masalah keuangan, sang sahabat awalnya tidak percaya. Namun setelah mengetahui fakta sebenarnya, dia pun kaget.

“Singkat cerita sebelum beberapa bulan belakangan ini dia komunikasi ke saya, ngomonginnya tapi bukan sakit ya tapi masalah financial. Cuma waktu itu percaya nggak percaya karena kan masak seorang Ferry Irawan sudah survive secara ekonomi, masak sih masalah finansial?” kata Ferry Ardiansyah seperti mengutip laman Detik.com, Selasa (30/6/2021).

Baca Juga: Deretan Artis Ini Rayakan Kebahagiaan Sembuh dari Covid-19

Setelah mengetahui fakta sebenarnya, niat meminjamkan uang pun jadi berubah. “Tapi sepekan belakangan ada kabar di grup karena kami kan masih satu grup alumni Majalah Mode, jadi kita komunikasi di situ karena dia baru saja menghubungi teman kami,” ucap Ferry Ardiansyah.

“Dia juga sempat konfirmasi, akhirnya di video call bener terbaring sakit [di rumah sakit] sebetulnya dia butuh support [dana] untuk pengobatan dia dan beli obat. Tadinya dia mau pinjam dana, tapi masak kami minjamin? Bantu ajalah,” bebernya.

Tak hanya Ferry Ardiansyah, beberapa temannya pun demikian. Mereka menilai Ferry Irwan selama ini pintar menyembunyikan sakitnya tersebut.

“Akhirnya kita semua shock banget ya karena Ferry yang kita kenal kuat dan ceria, tiba-tiba mengalami kejadian seperti ini. Dia itu saat itu butuh dana untuk suntik di pembuluh darah di kepala,” tutur Ferry Ardiansyah.

Sakit yang diidap oleh Ferry Irawan hingga sampai pinjam uang itu adalah sakit lama. Ferry Ardiansyah sempat mengetahui hal tersebut. Namun Ferry Ardiansyah tak menyangka jika sakit itu kembali kambuh lagi.

Baca Juga: Begini Cara Deddy Corbuzier Tidak Terkena Covid-19, Mau Coba?

“Ini tuh sebenarnya sakit yang sudah lama diderita oleh sahabat saya Ferry Irawan dan sebetulnya sudah cukup lama nggak kambuh. Beberapa tahun lalu memang dia ada sakit ini juga, zaman dia masih lajanglah,” beber Ferry Ardiansyah.

“Awalnya sih memang kita kepikiran sudah sembuh total, nggak ada keluhan selama ini kan. Saya juga nggak begitu intens komunikasi sama dia, mungkin karena kita satu manajer dan satu manajemen,” bebernya.

Bukan hanya Ferry Ardiansyah, Marcelino Lefrandt juga melakukan penggalangan dana. Dalam unggahan itu, ia menyertakan foto Ferry Irawan untuk mengingatkan publik.

Baca Juga: Profil Aria Baron, Eks Gitaris Band Gigi Yang Meninggal Lantaran Covid-19

“Galang dana sosial membantu sahabat kita yang sedang kena cobaan sakit keras. Artis sinetron pada eranya yang berprestasi dan pernah menghibur kita semua, Ferry Irawan,” demikian isi pengumuman yang diunggah Marcelino Lefrandt di akun Instagram terverifikasinya, Senin (28/6/2021). .

“Sakit yang dulu kambuh lagi. Pembuluh darah di dekat saraf motoriknya sudah pecah. Jadi minggu lalu disuntik di RS PON di bagian kepala (sebanyak) 15 suntikan,” ia menyambung.

Dia mengajak rekan artis dan siapa saja yang tergerak untuk menolong Ferry Irawan. Rekening pribadi Ferry Irawan diumumkan ke publik untuk mempermudah bintang film Leak menerima bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya