SOLOPOS.COM - Fernando Rodriguez sudah ikut berlatih bersama Persis Solo di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022). (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SOLO—Fernando Rodriguez mengatakan bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan suatu kebanggaan. Bermain dengan euforia stadion yang luar biasa dan dukungan dari suporter yang gegap gempita sudah tak sabar ia nantikan di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pemain berpaspor Spanyol itu pernah memiliki pengalaman bermain di Indonesia. Ia pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019 dengan mencatatkan 15 gol dan 1 assist dalam 30 laga, sebelum akhirnya untuk memutuskan bermain di Liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk kembali bermain di Indonesia. Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan stadion yang ada di sini, dukungan dari suporter dan Liga 1 adalah liga yang luar bias,” ujar striker bernama lengkap Fernando Rodriguez Ortega tersebut, belum lama ini.

Baca Juga: Persis Solo Siap Mainkan Ryo dan Fernando Hadapi Persita

Ekspedisi Mudik 2024

Fernando yang pernah bermain bersama klub Liga Primera Spanyol Sevilla mengatakan sepakat bergabung dengan Persis Solo karena Laskar Sambernyawa memiliki rencana bagus dan suporter yang luar biasa.

Menghadapi ekspektasi yang besar dari suporter membuat Fernando siap memberikan segalanya bagi Persis Solo. Ia akan berusaha dengan baik agar dapat membantu Persis Solo meraih target yang diharapkan pada musim ini.

“Saya akan mempertaruhkan semuanya untuk tim, rekan-rekan yang ada di dalam tim, manajer dan suporter. Pengorbanan, kerja keras dan komitmen akan saya berikan untuk meraih target yang diinginkan bersama tim,” kata dia.

Baca Juga: Ryo Matsumura Tak Sabar Bermain Bersama Persis Solo

Fernando Rodriguez sebelumnya masih terikat kontrak dengan Johor Darul Tazim (JDT). Kontrak bersama klub Malaysia itu berakhir sampai 31 Desember 2022.

Dikutip dari Transfermarkt, pemain berpaspor Spanyol tersebut pernah memperkuat klub Indonesia Mitra Kukar pada sebelum merasakan liga Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Tazim. Fernando Rodriguez juga pernah mencicipi liga Filipina bersama klub Ceres-Negros FC.

Pemain berpostur 1,83 meter tersebut sarat pengalaman tampil di La Liga Spanyol baik di kompetisi kasta tertinggi Liga Primera maupun kasta kedua Segunda Division. Puncak karier Fernando Rodriguez adalah saat memperkuat klub Sevilla FC pada 2009.

Baca Juga: Resmi! Persis Solo Rekrut Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez

Fernando Rodriguez dikontrak Persis Solo untuk menggantikan posisi Gerard Artigas yang bersama Aaron Evans didepak oleh manajemen klub jelang laga melawan Persija Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya