SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (Istimewa/persib.co.id)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo segera meresmikan Ferdinand Sinaga sebagai pemain baru. Striker 32 tahun itu telah resmi dilepas Persib Bandung terhitung Jumat (25/6/2021). Kehadiran Ferdinand ke Laskar Sambernyawa cukup menarik lantaran sang pemain sempat berkonflik dengan Pasoepati di Divisi Utama 2010.

Kabar Ferdinand bakal merapat ke Persis disampaikan Persib melalui laman resmi mereka, persib.co.id. Maung Bandung menyatakan telah mengakhiri kerja sama dengan Ferdinand yang baru berjalan sejak April 2021 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Persib, Ferdinand punya pandangan lain tentang masa depannya. “Dia memilih mundur dan akan bergabung dengan Persis Solo,” demikian pernyataan resmi Persib, Jumat (25/6/2021).

Fabiano Beltrame Tunggu Momentum menuju Persis Solo

Persis sendiri masih mengelak telah resmi memboyong mantan pemain Timnas Indonesia tersebut. Namun demikian manajemen tak menampik tengah bernegosiasi dengan Ferdinand.

“Kami memang ada komunikasi dengan dia, tapi belum bisa memastikan resmi tidaknya. Ditunggu saja,” kilah Media Officer Persis, Bryan Barcelona, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Jumat malam.

Jika terealisasi, kehadiran Ferdinand bakal membuat Eko Purdjianto semakin pusing menentukan barisan depannya. Sebelumnya Laskar Sambernyawa sudah punya 11 juru gedor top macam Assanur Rijal, Beto Goncalves, Marinus Wanewar, Azka Fauzi dan Agi Pratama.

Jelang Piala Wali Kota Solo, Euforia Suporter Perlu Jadi Perhatian

 

Khairallah Abdelkbir (Istimewa/Persis)

Luka Lama

Ada pula Rivaldi Bawuo, Miftahul Hamdi, Irfan Jauhari, Heri Susanto serta duo striker muda Yussa Nugraha dan Wahyu Agung.

Di sisi lain, kehadiran Ferdinand seperti membuka luka lama yang dipendam kelompok pendukung Persis, Pasoepati. Saat masih membela PPSM Magelang, Ferdinand pernah memelorotkan celana dan memamerkan bokong di depan tribune suporter Persis saat laga di Magelang pada Divisi Utama 2010 lalu.

Aksi itu kontroversial itu kontan memicu amarah Pasoepati. Pelatih PPSM saat itu, Widyantoro, pun sampai meminta maaf kepada pendukung Persis atas ulah anak asuhnya.

Eksklusif, Persis Solo Hanya Produksi 300 Jersey Pramusim

“Dia memang bandel dan emosional sekali. Saya juga kaget kenapa Ferdinand berulah lagi. Padahal anak ini skill dan naluri sebagai penyerang sangat lengkap,” ucap Widyantoro kala itu.

Sementara itu, Persis kembali mengumumkan pemain baru yakni Khairallah Abdelkbir, Jumat malam. Gelandang naturalisasi asal Maroko itu menjadi pemain ke-39 yang dikontrak Laskar Sambernyawa musim ini.

Sebelum membela Persis, Abdel pernah berseragam Bhayangkara FC musim 2016/2017. “Saya berterima kasih atas kepercayaan klub sehingga saya dapat bermain untuk Persis, tim luar biasa dengan suporter besar. Semoga saya bisa membantu tim naik ke Liga 1,” ujar pemain 37 tahun itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya