SOLOPOS.COM - Ferdinand Hutahaean (Foto: dok. pribadi)

Solopos.com, JAKARTA -- Kabar mengejutkan, Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Dia mengaku mundur lantaran tidak lagi sejalan dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Sudah tak sejalan," kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ferdinand mengatakan, ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi pengunduran dirinya. Di antaranya, perbedaan prinsip dan cara pandang terkait isu-isu nasional.

"Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama," ujarnya.

Edukasi Gaya Hidup Baru, Bupati Karanganyar Gunakan Denda dan Sanksi Sosial

Selain itu, perbedaan prinsip cara mengelola partai juga menjadi alasannya mundur. Ferdinand mengaku tak lagi nyaman dengan cara-cara Partai Demokrat dikelola.

"Kedua perbedaan prinsip cara mengelola partai yang membuat saya merasa tidak nyaman lagi sehingga memutuskan untuk pergi," katanya dilansir dari Detik.com.

Demo Omnibus Law di Semarang Ricuh, Polisi Bantah Tak Izinkan Pengacara Dampingi Pendemo

Ferdinand mengungkapkan, cara pandang terhadap UU Cipta Kerja juga menjadi pemicunya. Dia pun memilih mundur ketimbang harus berkonflik dengan internal partai.

"Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Ciptaker yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur. Daripada jadi konflik di internal, lebih baik saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya. Bahwa kepentingan bangsa jauh diatas segalanya termasuk diatas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur," papar Ferdinand.

Waspada Cuaca Ekstrem, Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tempat Parkir Pos Lantas Pungkruk Sragen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya