SOLOPOS.COM - Penampakan sinar misterius yang dikira UFO. (Istimewa)

Fenomena UFO menghebohkan publik dunia maya Australia.

Solopos.com, CANBERRA – Penampakan cahaya misterius muncul di langit Australia. Publik dunia maya (netizen) menduga cahaya itu adalah penampakan benda misterius melayar alias unidentified flying obyek (UFO).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cahaya misterius ti muncul dalam sebuah rekaman berdurasi 25 detik. Rekaman video itu bahkan telah diunggah pada 3 Januari 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir, News.com.au, Selasa (12/1/2016), awalnya publik mengira penampakan itu sebagai UFO sampai akhirnya astronom menyangkal kemungkinan itu. Astronom menjelaskan bahwa cuplikan yang berhasil direkam merupakan fenomena langka yang dikenal sebagai “bola petir”.

Astronom dari Australian National University, Brad Tucker mengungkapkan kepada ABC bahwa rekaman tersebut tidak ada hubungannya dengan alien dan juga bukan hasil ediitan.

“Sangat sulit mengatakan cahaya itu adalah alien, tapi saya pikir, mereka lebih suka mengunjungi langit lain dari pada Canberra,” ujarnya tergelak.

Trucker juga mementahkan argumen di sosial media yang mengatakan bola api itu adalah Aurora–sinar hijau, biru, merah yang biasanya berpendar di belahan Bumi utara.

Namun, tak sedikit yang bersikukuh bahwa cahaya itu merupakan UFO.

“Video tersebut memperlihatkan bukti dari kepulan asap pesawat UFO kelas B yang sedang melakukan perjalanan waktu. Para ahli ingin mengecohkan diriku dengan mengatakan itu adalah bola petir, yang benar saja,” kata akun bernama Jakka Warren.

Sementara itu pengguna lainnya, akun Areskilla Zima, memiliki imajinasi yang lebih tinggi dengan menduga penampakan itu adalah terminator yang dikirim ke masa lalu untuk membunuh John Connor seperti dalam film Terminator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya