SOLOPOS.COM - Ilustrasi sleepcall. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Fenomena yang muncul saat ini bukan hanya promosi jasa pacar sewaan, melainkan juga menyediakan jasa sleep call lalu berapakah tarifnya? Bagi kamu yang sedang jomblo simak ulasannya di tips asmara kali ini.

Sleep call sendiri biasa dilakukan oleh pasangan. Nah, kehadiran jenis layanan ini jelas membantu para jomblo alias pria/wanita single yang ingin teleponan di malam hari untuk mengusir rasa kesepian sebelum tidur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Twitter, kita bisa dengan mudah menemukan fenomena jasa sleep call dengan tarif beragam. Bukan hanya itu, beredar poster jasa chatting, curhat,  hingga jadi alarm untuk diingatkan makan dan tidur. Soal bayaran juga sangat beragam mulai dari puluhan ribu saja dengan durasi yang terbilang cukup lama.

Baca Juga: Jasa Sewa Pacar Marak di Twitter, Segini Tarifnya

Di keterangannya, si pembuat jasa akan menemani mengobrol sampai tertidur. Durasinya pun bermacam-macam, ada yang 3 jam, ada yang 5 jam. Sementara itu, untuk waktunya dimulai pada pukul 23.00 sampai jam 03.00 pagi. Sedangkan tarifnya bervariasi mulai dari Rp25.000 hingga yang termahal Rp40.000.

Selain itu, dalam unggahan juga tertera jasa teman chatting agar tidak kesepian. Untuk setengah hari tarifnya Rp15.000, 1 hari Rp25.000, 3 hari Rp60.000 dan 7  hari Rp135.000.

Poster jasa unik itu kemudian dibagikan ulang oleh akun @kusumandaru, dokter sekaligus selebtwit.  “Sleep call ditemenin ngobrol cuma sampe bobo. Sama dokter anestesi aja, dari sebelum tidur mpe kamu bangun juga tetep dijagain,” cuitnya pada 9 Juni 2022 dan dikutip pada Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Tips Sembuhkan Trauma Akibat Perselingkuhan sebelum Memulai Hubungan Baru

Cuitan terkait fenomena jasa sleep call ini tentu saja memancing beragam komentar warganet di Twitter. “Bisa pake BPJS lagi bayarnya,”  goda @reza***.

“Ada fasilitas bangunin juga mbak bangun mbak operasinya sudah selesai,” cuit @chlorop***.

“Ada ada saja bisnis zaman sekarang,” cuit @temanu***.

“Mantap banget dunia sekarang,” cuit @purely***.

“Jomblo sleep call sama siapa nih?” tanya @arifty***.

Psikolog Reynitta Poerwoto menyebut kebutuhan untuk ditemani orang lain ialah alasan terbesar hadirnya fenomena jasa sewa pacar hingga jasa sleepcall tersebut.

Baca Juga: Menabung Bersama Pasangan Sebelum Menikah, Sebaiknya Dihindari?

“Salah satunya kebutuhan untuk memiliki hubungan dengan orang lain, perasaan itu bisa muncul karena manusia ialah makhluk sosial, kebutuhan ini kurang terpenuhi, ini alasan beberapa orang memakai jasa penyewaan ini,” ujarnya dikutip dari baperanews.com pada Minggu (30/10/2022).

Alasan lain adanya jasa sewa pacar ialah kesepian, hal ini membuat seseorang merasa ingin ditemani, karena secara psikologi, orang-orang di sekitarnya belum tentu bisa memenuhi kebutuhannya sebagai makhluk sosial.

Namun, jasa sewa pacar ini beda dengan open booking (BO) atau friend with benefit (FWB) yang menjurus pada prostitusi. “Bedanya yang berhubungan atau tidak dengan seksual, yang aku tau, itu chatting curhat per jam ada bayarannya, tapi apa mungkin mengarah ke seksual? Selama tidak ada, artinya ada batasannya,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya