SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa SDN 05 Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, menunggu disuntik vaksin Covid-19, Senin (10/1/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Madiun menargetkan 58.000 anak usia 6-11 tahun divaksinasi Covid-19 hingga akhir Februari 2022. Saat ini baru 38% anak kelompok usia tersebut yang telah disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono, mengatakan kegiatan vaksinasi masih terus dilakukan. Saat ini yang menjadi atensi adalah kelompok usia 6 sampai 11 tahun. Untuk vaksinasi kelompok usia ini sudah dimulai sejak 3 Januari 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sampai saat ini sudah 38% anak yang divaksinasi. Target sasaran dari pusat sebanyak 58.000 anak,” kata dia, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Genjot Capaian, 1.800 Anak Usia 6-11 Tahun di Madiun Divaksin Besok

Soelis menyampaikan untuk vaksinasi masyarakat umum saat ini sudah mencapai 88% untuk dosis pertama dan 68% untuk dosis kedua. Sedangkan vaksinasi bagi warga lanjut usia sudah 75% untuk dosis pertama dna 51% untuk dosis kedua.

“Saat ini vaksinasi terus dilakukan, baik di Puskesmas maupun di sekolah. Dengan capaian itu, saat ini kita sudah bisa menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen,” jelasnya.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan saat ini belum ada warga yang dilaporkan terinveksi virus Covid-19 varian Omicron. Untuk mengantisipasi penularan itu, pihaknya terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di segala lini.

Baca juga: Anak-Anak di Madiun Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Titik-titik desa yang capainnya masih rendah kita lakukan door to door. Seperti di Saradan ini, dalam pekan ini jumlah warga ynag divaksin naik drastis,” kata bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya