SOLOPOS.COM - Penandatanganan MoU Fave Hotel Solo dan Universitas Surakarta (Unsa). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) melakukan penandatanganan MOU bersama Universitas Surakarta (Unsa) Solo dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dilakukan pada Selasa (5/7/2022) di Safron meeting room, favehotel Manahan Solo.

“Kami sebagai mitra dari Universitas Surakarta berkomitmen untuk mendukung penuh pendidikan bagi para mahasiswa agar mereka dapat mengembangkan keahliannya baik soft skill maupun hard skill, sehingga setelah mereka lulus, mereka dapat dengan mudah diserap oleh dunia industri,”  jelas Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Khuswatus Solikhin, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Selasa (5/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh langsung oleh Hotel Manager Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) Khuswatus Solikhin dan Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Solo, Dr. Arya Surendra, S.Sos., S.E., M.M.

Baca Juga: Favehotel Solo Raih Travellers’ Choice Awards 2022 dari Tripadvisor

“Sesuai dengan visi dan misi dari Universitas Surakarta, maka kerjasama yang kami jalin dengan favehotel Solo bertujuan untuk mencetak generasi muda yang terampil sesuai dengan bidang keahliannya serta memiliki mental yang siap untuk terjun ke dunia industri,” ungkap Rektor Universitas Surakarta, Dr. Arya Surendra,S.Sos.,S.E.,M.M.

Dengan penandatanganan MoU tersebut, maka ke depannya akan ada program untuk pemagangan bagi para mahasiswa Unsa Solo yang ditempatkan di Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), adanya pratiksi mengajar bagi karyawan hotel, serta manfaat lainnya yang mendukung kelancaran pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: General Staff Meeting Ajang Kreasi dan Silaturahmi Staf Fave Hotel Solo

Merdeka Belajar–Kampus Merdeka merupakan program dari Kemendikbud yang bertujuan meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. Program-program experiential learning dengan jalur yang fleksibel diharapkan akan dapat memfasilitasi mahasiswa mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya