SOLOPOS.COM - Foto bersama seluruh komunitas yang hadir dalam acaraNgopi Ngobrol Bersama (Ngobras) Komunitas, di Kolona Kitchen and Coffee, Sleman, Sabtu (14/3/2020) (Harian Jogja) 

Solopos.com, SLEMAN -- Pertamina Lubricants anak perusahaan PT Pertamina (Persero) memperkenalkan produk baru pelumas ramah lingkungan, Fastron Eco Green, dalam acara Ngopi Ngobrol Bersama (Ngobras) Komunitas, di Kolona Kitchen and Coffee, dengan Tagline Luwih Irit Ijo Bejo, Sleman, Sabtu (14/3/2020).

Produk baru ini diformulasikan khusus untuk kendaraan murah ramah lingkungan atau disebut Low Cost Green Car (LCGC). Oli Fastron Eco Green ini diluncurkan karena semakin maraknya produksi dan pengguna mobil LCGC terkhusus di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sales Region Manager IV, Agus Supriyanto, mengatakan Pertamina Lubricants menghadirkan produk ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sekolah di Solo Libur 14 Hari, Hampir Semua Agenda Ditunda Gara-Gara Corona

"Maintenance dan penggunaan [kendaraan] yang tahu driver sendiri. Sekarang kan, khususnya driver online memiliki kendaraan masing-masing, jadi harus tahu seluruh komponen yang terbaik untuk kendaraannya," ujar Agus dalam sesi diskusi bersama komunitas yang hadir.

Tidak heran jika pelumas ini hadir dengan harga yang relatif murah dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Spesifikasi 0W-20 dibanderol Rp250.000. Sementara untuk spesifikasi 5W-30 Rp235.000.

Menurut Senior Sales Axecutive Pertamina Lubricants, Anjar Bima Prakoso, produk Fastron Eco Green memiliki tiga keunggulan, yaitu aman dari segi kemasan, harga, dan kualitas.

Selain itu, juga memberikan performa tinggi untuk kendaraan LCGC. Memberikan perlindungan mesin secara maksimum, mencegah pembentukan deposit pada mesin, serta mendukung efisiensi bahan bakar.

Sering Main Tiktok, Ini Video Terakhir Anjanii Bee

"Dari segi kemasan kita juga menggunakan teknologi kemasan tiga lapis, tidak hanya Eco Green tapi semua produk kita," kata Anjar.

Fastron Eco Green juga aman untuk jenis mobil selain dari LCGC, dengan syarat spesifikasi kendaraan antara 1.000 cc hingga 1.500 cc, dan sesuai dengan rekomendasi In-Vehicle Infotainment (IVI) dan In-Car Entertainment (ICE) nya. IVI dan ICE merupakan kumpulan perangkat keras dan lunak dalam mobil.

”Selama centimeter cubic [cc]-nya interest, kemudian tidak digunakan untuk ugal-ugalan, tidak berpengaruh besar pada engine. Tidak masalah selama penggunaan kendaraan tidak ekstrem dan masih bisa dikontrol. Dan selama memastikan temparatur di engine masih normal," kata Agus.

Nano Guard

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, menyatakan formulasi untuk Fastron Eco Green yang digunakan PT Pertamina Lubricants menggunakan formulasi tingkat tinggi, yaitu menggunakan zat aditif yang lebih unggul untuk menjaga kestabilan kekentalan oli, sehingga baik untuk mesin.

Di sisi lain, keunggulan yang didapatkan adalah Fastron Eco Green diformulasikan dengan nano guard, teknologi pelumas sintetik yang terbukti efektif untuk membersihkan mesin secara menyeluruh hingga ke sela-sela.

193 Kelelawar di Pasar Depok Solo Dimusnahkan: Dibius dan Diplastik Lalu Dibakar

"Pada dasarnya pelumas dibagi dua. Satu namanya base oil atau bahan dasar pelumas, ada yang mineral dan sintetik. Satunya adalah aditif. Sedangkan base oil di dunia ada tiga. Bicara soal Fastron Eco Green mengambil dari base oil group III yang masuk kategori sintetik. Biasa digunakan oleh kendaraan mesin-mesin saat ini dengan tingkat keenceran yang sangat encer. Dengan pelumas sintetik maka sangat tahan akan kestabilan panas," kata Ageng.

Fastron Eco Green
Penyerahan donasi oleh dari PT Pertamina Lubricants kepada Panti Asuhan Al-Hikmah saat acara Ngopi Ngobrol Bersama (Ngobras) Komunitas, di Kolona Kitchen and Coffee, Sleman, Sabtu (14/3/2020) (Harian Jogja).

Sebanyak 12 komunitas mobil LCGC dan taksi online hadir dalam acara Ngobras Komunitas bersama Fastron Eco Green. Ageng menuturkan kegiatan ini merupakan wadah dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi. Selain itu, Pertamina Lubricants mencoba untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai wadah untuk menjalin komunikasi. Semoga Ngobras ini bagian dari komunikasi yang kita bangun secara bersama-sama, bukan untuk kebutuhan kami tapi kebutuhan teman-teman semua," ujarnya sebelum acara penyerahan donasi.

Ageng juga berharap acara Ngobras Komunitas ini terus dijalankan guna mempertebal komunikasi serta ajang eksistensi bagi para komunitas yang hadir.

"Kami ingin model komunikasi ini terstruktur. Mungkin Ngobras ini bisa diagendakan dua bulan sekali atau tiga bulan sekali. Ini program dari pusat, semoga se-Indonesia jalan. Dan juga bisa sebagai wadah eksistensi dari komunitas-komunitas juga," kata Ageng.

Ternyata Ini Foto Asli Soeharto Naik Nmax

Dengan tagline Yuk Berbagai Itu Indah, acara Ngobras Komunitas bersama Eco Green tidak hanya merangkul komunitas, tapi juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial yang dijalankan secara nasional oleh PT Pertamina dengan memberikan donasi berupa sembako, Alquran, dan pakaian kepada Panti Asuhan Al-Hikmah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya