SOLOPOS.COM - Ilustrasi self-portrait photograph atau selfie, tren perilaku anyar memotret diri sendiri. (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO — Perusahaan-perusahaan pembuat peranti telekomunikasi belakangan hari ini bersaing memanjakan konsumen handphone pencinta self-portrait photograph atau selfie, tren perilaku anyar memotret diri sendiri. Berbagai merek pesawat telepon seluler (ponsel) pun kini menyediakan fasilitas selfie tanpa mewajibkan pengunanya menekan tombol shutter.

Beberapa produk yang dimaksud adalah Evercoss, Smartfren, SPC, dan Asus Zenfone. Pemilik toko yang memasarkan produk SPC, Ramon Computer, Sumanto, mengatakan memasarkan dua produk yang diklaim mendukung selfie. Seperti S10 Cosmic dan SPC S7. Dua produk tersebut dihargai Rp650.000 dan Rp1,1 juta. SPC S10 Cosmic memiliki fasilitas televisi analog, layar sentuh 3,5 inci, prosesor dual core, dual camera 3 MP dan perekam video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Cukup katakan ‘capture’ dan ‘cheese’, satu jepretan didapat.”

Selain itu SPC S7 Arena menggunakan layar sentuh 4,5 inci, prosesor quard core, dual camera, dan lain-lain. Namun dia menuturkan produk tidak terlalu dikenal karena kurang promosi. “Sebetulnya produk ini bagus. Tapi belum banyak beredar. Persoalan kurang promosi,” kata Sumanto saat ditemui Solopos.com di toko miliknya di Jl. Ir. Sutami, Solo, Jumat (9/5/2014).

Pemilik Sanitech Computer yang juga memasarkan Evercoss itu merekomendasikan A66s. Produk milik Evercoss itu bisa memotret selfie dengan perintah suara. Cukup katakan capture dan cheese, satu jepretan didapat. Produk yang beredar sekitar tiga bulan lalu itu dihargai Rp2,4 juta. Sumanto menjelaskan respons pasar bagus tetapi terkendala stigma beberapa orang tentang merek Evercoss.

Selain dua produk itu, dia menjelaskan produk Smartfren juga memfasilitasi keinginan kaum hawa mengabadikan setiap ekspresi mereka. Sumanto menuturkan produk Smartfren kecuali tipe C memiliki kamera depan.

Marketing Griya Computama Solo, Tatang Bayu Saputro, didampingi Pemilik Griya Computer Solo, Eko Lestiawan, memamerkan Asus Zenfone 4, 5, dan 6 inci dihargai Rp1,1 juta-Rp3,1 juta. Produk itu menggunakan fasilitas Android Jellybean, Wifi, hotspot, kamera pixel master, audio sonic master, dan lain-lain.

“Produk ini juga memfasilitasi calon pembeli yang gemar selfie. Rata-rata calon pembeli berusia di bawah 30 tahun. Mereka mengincar Asus Zenfone 4 inci dengan harga Rp1,1 juta,” tutur dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya