[ X ] CLOSE

FASHION SHOW : Pesona Batik Danar Hadi dalam The Beauty of Ramadhan

FASHION SHOW : Pesona Batik Danar Hadi dalam The Beauty of Ramadhan
SOLOPOS.COM - Model memperagakan pakaian dari bahan batik sutera dalam sebuah Fashion show yang bertajuk The Beauty of Ramadan di rumah batik Danar Hadi, Jl Slamet Riyadi, Sriwedari, Solo, Jumat (24/6/2016). Menjelang Lebaran saat ini penjualan pakaian batik khususnya busana Muslim menunjukkan peningkatan yang tajam. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Fashion show digelar Batik Danar Hadi menghadirkan busana-busana cantik menyambut Lebaran.

Solopos.com, SOLO – Batik Danar Hadi menggelar fashion show bertajuk The Beauty of Ramadhan Jumat (24/6/2016), dalam rangka menyambut bulan puasa dan menyongsong hari raya Idul Fitri di Rumah Batik Danar Hadi Solo. Batik Danar Hadi menampilkan busana dalam berbagai style untuk perempuan maupun laki-laki.

Dalam fashion show eksklusif tersebut, Batik Danar Hadi menghadirkan rangkaian busana modern, yakni baju sutera modern perpaduan dengan pareo. Selain itu, rumah batik yang berdiri sejak tahun 1967 itu juga menampilkan brand Danar by Danar Hadi dengan koleksi busana ekslusif hasil rancangan desainer Hutama Adhi.

Di hadapan ratusan orang yang datang, para model menampilkan sebanyak lima koleksi dalam fashion show The Beauty of Ramadhan. Batik Danar Hadi pada sesi pertama memamerkan koleksi Bordir Kembang Pastel. Koleksi tersebut merupakan busana berbahan batik sutra sifon dan sutra crepe berproses batik cap dalam warna pastel bermotif flora serta dipermanis dengan bordir putih halus yang elegan.

Selanjutnya, Batik Danar Hadi menyuguhkan koleksi Arabic Rans yang terinspirasi motif batik ceplok dengan ragan hias rans arabic dalam warna pop berbahan sutra crepe. Koleksi itu dipersembahkan dalam garis desain tunik dan kaftan.

Ketiga, Batik Danar Hadi menghadirkan koleksi Cerira Parang Seling, yakni berupa abaya cantik dari bahan sutra sifon. Dalam motif parang seling bunga berproses batik cap-colet dengan sentuhan warna ceria.

Batik Danar Hadi memaperkan koleksi Nitik Jlamprang pada peragaan busana sesi ke empat. Koleksi itu berupa busana bergaris rancang tunik dan kaftan dengan bahan sutra sifon berproses batik cap kombinasi tulis dalam warna sogan colet beraneka ragam. Terakhir, koleksi Buh Bunga, yakni persembahan ekslusif dari Danar Hadi yang bergaris desain kaftan abaya berbagan sutra sifon.

Koleksi Buh Bunga dihadirkan dalam warna-warna bledak dikombinasikan dengan colet latar hitam dan dihias manik-maik yang menambah kemewagan busana. Managing Director PT. Bati Danar Hadi, Diana Santosa, mengatakan fashion show kali ini merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan juga di enam rumah batik Danar Hadi, seperti di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Kami senantiasa memiliki komitmen untuk terus bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan melakukan serangkaian acara ini. Acara ini kami tujukan untuk bisa meningkatkan kualitas dan karakter [masyarakat] di dalam berpenampilan,” jelas Diana Santosa, Jumat.

Sebelum fashion show, Batik Danar Hadi terlebih dahulu mengajak ratusan tamu untuk mengikuti talk show membahas masalah kesehatan dan kecantikan bersama dokter dari Klinik Estetika Dr. Affandi. Diana Santosa menyebut, pihaknya ingin memberikan tambahan wawasan kepada pengunjung untuk dapat meningkatkan nilai kecantikan berpenampilan dan pribadi, terutama di saat periode bula puasa dan menyambut Hari Raya.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago