SOLOPOS.COM - Eskpresi Farel Prayoga membawakan lagu Ojo Dibandingke seusai Upacara Bendera HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Kantor Staf Kepresidenan)

Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengundang penyanyi cilik asal Kabupaten Banyuwangi yang baru naik daun, Farel Prayoga untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Rencananya peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim bakal digelar di halaman Gedung Negara Grahadi pada Rabu (12/9/2022). Gubernur mempersilakan masyarakat untuk datang ke Gedung Negeri Grahadi untuk ikut memeriahkan kegiatan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bagi yang ingin bergabung dan menyaksikan kekhidmatan Upacara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, jangan sampai terlewat mengikuti informasi pendaftarannya,” kata Khofifah yang dikutip dari siaran resmi Pemprov Jatim, Kamis (29/9/2022).

Khofifah menyampaikan ada sebanyak 770 kuota yang disediakan khusus bagi masyarakat Jatim yang ingin mengikuti upacara Hari Jadi Jatim. Untuk mendapatkan kuota undangan, masyarakat diwajibkan mendaftarkan diri pada link https://bit.ly/undanganHUTjatim77 yang dapat diakses mulai 30 September 2022 pukul 00.07 WIB sampai dengan terpenuhi kuota yang disediakan.

Baca Juga: 549 Kasus Kebakaran Terjadi di Surabaya Selama Sembilan Bulan Terakhir

Gubernur mengharapkan gelaran upacara ini diharapkan mampu mengobati kerinduan suasana upcara pada masa sebelum pandemi Covid-19.

“Ayo ajak keluarga, saudara dan teman-temannya datang ke Gedung Negeri Grahadi yang sengaja dibuka untuk rakyat Jatim dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim,” kata dia.

Bagi masyarakat yang akan mendaftar secara daring dan berdomisili di kawasan Gerbang Kertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, dan Jombang) dapat mengambil secara langsung di Kantor Biro Administrasi Pimpinan di lantai VII Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlwan No. 110 Surabaya.

Untuk proses pengambilan undangan, warga cukup menunjukkan KTP asli dan bukti cetak e-tiket. Sedangkan masyarakat di luar kawasan Gerbang Kertasusila undangan fisik akan dikirimkan sesuai alamat yang tercantum dalam form pendaftaran.

Baca Juga: Disebut Jadi Korban, Seorang Saksi Bantah Pernah Dicabuli Mas Bechi

Mengenai pakaian, lanjut Khofifah, masyarakat yang datang diimbau mengenakan baju batik lengan panjang bagi pria. Sedangkan untuk wanita bisa mengenakan pakaian yang sopan dan santun.

Bukan hanya mengikuti momen upacara, para undangan juga akan menerima e-sertifikat dan goddie bag langsung dari Gubernur Jatim. Selain itu, saat upacara berlangsung juga ada hiburan dari penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, serta pentas budaya.

“Saya tunggu kehadiran warga Jatim di Grahadi. Nanti ada penyanyi cilik kebanggaan Jatim Farel Prayoga yang ikut memeriahkan peringatan Hari Jadi Jatim,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya