Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Fantastis, Total Bonus & Hadiah yang Didapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil mengumpulkan total hadiah dan bonus berupa uang dengan nilai yang fantastis.
SHARE
Fantastis, Total Bonus & Hadiah yang Didapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia
SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (kanan) berpelukan dengan Siti Fadia seusai menjuarai Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/7/2022). (Antara/HO/Humas PBSI)

Solopos.com, SOLO – Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti sedang menjadi perbincangan pencinta dunia bulu tangkis. Mereka baru saja keluar sebagai juara ganda putri Malaysia Open 2022. Sebelumnya, mereka juga juara SEA Games Vietnam pada Mei 2022. Apriyani/Siti Fadia pun banjir hadiah dan bonus.

Disarikan dari berbagai sumber, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengumpulkan uang (hadiah dan bonus) sekitar Rp1,4 miliar hanya dari empat kejuaraan yang telah mereka lakoni tahun ini.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia meraih medali emas SEA Games 2022 membuat mereka mendapatkan bonus dari pemerintah senilai Rp400 juta. Setelah itu mereka tampil pada turnamen Indonesia Masters 2022 pada Juni. Perincian bonus untuk atlet Indonesia peraih medali di SEA Games Vietnam adalah emas tunggal Rp500 juta; emas ganda Rp400 juta; perak tunggal Rp300 juta; perak ganda Rp240 juta. Sementara itu, peraih perak beregu Rp210 juta; perunggu tunggal Rp150 juta; perunggu ganda Rp120 juta; perunggu beregu Rp105 juta.

Pada debut  di Indonesia Masters tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia langsung menjadi runner up. Sebagai juara II mereka berhak membawa pulang hadiah uang senilai Rp199 juta yang disediakan penyelenggara.

Berselang sepekan kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia tampil di Indonesia Open 2022. Di turnamen ini mereka kandas di babak perempat final. Meski demikian, mereka tetap membawa pulang hingga Rp109 juta karena berhasil mencapai perempat final Indonesia Open 2022 tersebut.

Baca Juga: Mantap, Peringkat Dunia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Meroket 54 Tingkat

Puncaknya pada Minggu (3/7/2022), Apriyani Rahayu/Siti Fadia mencetak sejarah dengan memenangi gelar BWF World Tour pertama mereka yaitu menjuarai Malaysia Open 2022. Sebagai juara I, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhak atas hadiah uang senilai Rp730 juta.

Dengan demikian, apabila ditotal, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengantongi hadiah dan bonus mencapai Rp1,4 miliar (tepatnya Rp1.438.000.000) sebagai ganda putri. Apabila dibagi dua artinya Apriyani Rahayu/Siti Fadia masing-masing mendapatkan uang dari bonus dan hadiah turnamen senilai Rp719 juta.

Baca Juga: Catatan Piala Presiden 2022, Persis Solo Total Mainkan 26 Pemain

Total hadiah dan bonus tersebut belum total bersihnya alias masih harus dikurangi pajak dan lain-lain. Meski demikian, melihat pencapaian prestasi Apriyani Rahayu/Siti Fadia dalam setengah tahun terakhir ini, jumlah hadiah dan bonus uang tersebut sangatlah layak mereka terima.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode