SOLOPOS.COM - Ilustrasi gaji pegawai BUMN. (Dok. Solopos)

Solopos.com, SOLO – Tak sedikit generasi muda zaman sekarang yang menaruh minat bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karena tawaran gaji tinggi. Berikut adalah deretan gaji tertinggi di lima BUMN terkemuka di Tanah Air.

Selain jenjang karier yang baik, gaji, tunjangan, dan pendapatan menjadi alasan utama mengapa BUMN digemari oleh masyarakat. Penasaran berapa gaji perusahaan BUMN? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

  1. PT Pertamina Persero

PT Pertamina merupakan salah satu bagian dari BUMN dengan gaji yang terbilang fantastis. Tak heran, gaji besar yang diterima pegawai Pertamina itu sering menjadi sorotan publik.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk diketahui, gaji pegawai Pertamina berbeda-beda. Gaji petugas SPBU sendiri berkisar Rp1,9 juta hingga Rp5,1 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi engineer memiliki gaji Rp30 juta hingga Rp33 juta. Semakin tinggi posisinya, semakin besar juga nominal gaji yang diterima yakni Rp63,5 juta hingga Rp68,9 juta per bulan. Gaji tertinggi di BUMN, khususnya Pertamina cukup fantastis bukan?

  1. PT Bank Mandiri Persero Tbk

Besaran gaji pegawai Bank Mandiri juga berbeda setiap posisinya. Mulai dari Rp3 juta hingga Rp74 juta per bulan. Gaji terendah pada posisi frontliner yaitu Rp3 juta hingga Rp4 juta per bulan.

Sedangkan posisi Management Training (MT) serta Officer Development Program memiliki gaji berkisar Rp6 juta per bulan. Gaji tertinggi di BUMN, khususnya Bank Mandiri, berada di posisi Branch Manager yaitu sebesar Rp68 juta hingga Rp74 juta per bulan.

  1. PT Telkom Indonesia Persero Tbk

Pegawai di posisi management trainer di PT Telkom memiliki gaji beskisar Rp7 juta hingga Rp8 juta per bulan. Posisi staf memiliki gaji Rp8 juta dan posisi senior manager memiliki gaji Rp39 juta hingga Rp43 juta per bulan.

Untuk gaji tertinggi di BUMN PT Telkom Indonesia sebesar Rp88 juta hingga Rp94 juta per bulan untuk posisi product manager.

  1. PT Kereta Api Indonesia

PT KAI merupakan perusahaan yang paling dinanti oleh kalangan pelamar muda. Sebab KAI menawarkan gaji Rp3 juta hingga Rp5 juta per bulan, itu belum termasuk benefit yang akan diterima seperti tunjangan kinerja, transportasi, anak dan istri.

Pada posisi masinis gaji yang ditawarkan bekisar Rp13 juta. Gaji tertinggi di BUMN ini berada pada posisi manajemen hingga senior manager yakni Rp18 juta hingga Rp30 juta.

  1. PT Bank Rakyat Indonesia

Besaran gaji pegawai BRI untuk posisi staf sebesar Rp4 juta hingga Rp6 juta per bulan. Untuk posisi service quality assurance memiliki gaji sebesar Rp19,5 juta hingga Rp32,5 juta per bulan. Gaji tertinggi di BUMN ini berada pada posisi direksi yang memiliki gaji mencapai Rp220 juta per bulan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Fantastis! Intip Kisaran Daftar Gaji BUMN yang Perlu Diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya