SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Masa depan Wayne Rooney di Manchester United saat ini tengah dispekulasikan. Kelompok suporter ‘Setan Merah’, Manchester United Supporters Trust (MUST) oke-oke saja jika memang Sir Alex Ferguson ingin menjual Rooney.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak tampilnya Rooney sebagai starter–ia akhirnya cuma menjadi pemain pengganti–dalam laga leg II babak 16 besar Liga Championns antara MU kontra Real Madrid pada tengah pekan sudah membuat masa depan si penyerang Inggris santer dispekulasikan.

Rumor terus berkembang mengingat sejauh ini Fergie selaku peracik taktik The Red Devils belum membahas strateginya terkait Rooney itu, maupun membantah atau membenarkan rumor yang beredar. Hal ini pun boleh dibilang juga menganggu kenyamanan fans MU yang tentu mengidolai Rooney sebagai bintang klub itu.

Seperti diketahui Rooney sempat mendapat protes keras dari fans ketika dua musim lalu ia menyatakan ingin pergi dari MU akibat menilai klub itu tak punya daya saing lagi dengan klub-klub rival. Namun, untuk saat ini jika memang Rooney tak dibutuhkan lagi oleh Fergie, maka fans pun sepertinya ikhlas membiarkan striker 27 tahun itu cabut dari Old Trafford.

“Semua orang tahu talenta Rooney, meskipun mungkin ada beberapa yang frustrasi karena dia tidak tampil maksimal dan berkembang seperti yang orang-orang pikirkan mengenai dirinya,” ujar Chief Executive MUST, Duncan Drasdo, seperti dilansir Guardian.

“Pada akhirnya kami selalu mendukung keputusan Sir Alex Ferguson, jika dia memutuskan untuk membiarkan Rooney pergi, maka itu itu akan jadi keputusan terbaik untuk kepentingan klub,” sambungnya.

“Ini akan jadi keputusan besar dari Ferguson — ini mungkin juga jadi musim terakhir baginya. Saya tidak berpikir dia akan mendapat tim lain seperti di sini di mana ia bisa mendapatkan hasil-hasil terbaik.”

Melepas bintang bukanlah hal baru yang dilakukan Fergie karena di masa lampau ia pun pernah menjual Jaap Stam, Roy Keane, David Beckham dan Ruud van Nistelrooy. Rooney saat ini diberitakan tengah diincar Paris St Germain dan Real Madrid.

“Akan gila untuk memikirkan bahwa ia (Fergie) ingin membuang pemain itu dengan cara tidak memainkannya di laga seperti itu. Kasus Ruud van Nistelrooy, Jaap Stam dan David Beckham lebih sulit karena itu terkait taktik. Tapi saya pikir orang-orang bisa melihat masalah yang sama dalam kasus ini. Meskipun sebagai suporter, saya pikir banyak fans yang tak ingin Rooney pergi,” demikian Drasdo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya