Faktor Sejarah Jadi Alasan Fabiano Beltrame Pilih Persis Solo

Sejarah Persis sebagai klub legendaris di Indonesia menjadi salah satu faktor yang meyakinkannya Fabiano beltrame hijrah ke Persis.
Faktor Sejarah Jadi Alasan Fabiano Beltrame Pilih Persis Solo

Solopos.com, SOLO—Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan sebagai pemain Persis Solo pada Kamis (8/7/2021) malam. Bek naturalisasi asal Brasil itu menjadi perekrutan ke-42 Persis musim ini.

Dalam perkenalannya, Fabiano membeberkan alasan kenapa dia rela turun kasta untuk membela Laskar Sambernyawa.

Selama 16 tahun berpetualang di kompetisi sepak bola Indonesia, Fabiano lebih akrab dengan kasta tertinggi. Sang stoper sempat membela Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman sebelum akhirnya singgah ke Persis. Selain tangguh di lini belakang, Fabiano juga kerap menjebol gawang lawan dengan torehan 42 gol sejak 2005.

Baca Juga: Atlet Indonesia Peraih Emas Olimpiade Tokyo Diguyur Bonus Rp5 Miliar

Usut punya usut,  Persis adalah salah satu dari tujuh tim pendiri PSSI pada 1930.

Persis yang dahulu bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB) juga menjadi jawara era perserikatan dengan torehan tujuh gelar.

“Saya memilih datang ke sini karena tim memiliki sejarah yang hebat di sepak bola Indonesia. Selain itu Persis punya target besar musim ini yakni promosi ke Liga 1,” ujar Fabiano kepada wartawan, Kamis.

Baca Juga: Resmi! Sergio Ramos Kini Berkostum PSG

Tak Sulit

Fabiano tampaknya tak akan kesulitan mendapat satu slot di jantung pertahanan Persis. Sebelumnya Persis sudah memiliki tujuh stoper seperti Rian Miziar, Asep Budi, Agus Nova Wiantara dan Ganjar Mukti. Ada pula Fajar Zainul Muttaqin, Reuben Silitonga dan Marcell Januar.

Sejauh ini hanya Rian Miziar dan Asep Budi yang kerap dipercaya Eko Purdjianto untuk mengisi posisi starter di jantung pertahanan.  Tak hanya memberi kenyamanan di lini belakang, pengalaman Fabiano selama belasan tahun di sepak bola nasional bakal berguna untuk pengembangan pemain muda di tim.

“Saya berjanji membantu pemain-pemain muda serta memberikan contoh yang baik agar mereka dapat berkembang untuk masa depan,” terangnya.

Baca Juga: Sukses Datangkan Sergio Ramos, PSG Terus Dekati Lionel Messi

Fabiano kali terakhir merumput saat Piala Menpora 2021 lalu. Ia bermain enam kali dan ikut membawa PSS meraih tempat ketiga dalam turnamen tersebut.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago