SOLOPOS.COM - Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss. (https://www.myswitzerland.com/)

Solopos.com, BERN — Arus deras Sungai Aaree yang berada di jantung Kota Bern, Swiss, menyeret tubuh anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril.

Sungai Aare telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Dikutip dari laman Bern.com, Jumat (27/5/2022), sungai yang membentang sejauh 288 km ini merupakan yang terpanjang di Swiss. Aliran sungai ini berasal dari gletser Oberaar di Pegunungan Alpen.

Promosi Makin Lengkap, Begini Cara Investasi Emas lewat BRImo

Lambang Cinta

Bagi orang Bern, sungai tersebut memiliki arti khusus, yaitu lambang cinta dan kegembiraan. Sungai ini adalah pusat kehidupan warga sekitar.

Pada abad pertengahan, sungai tersebut memberikan perlindungan bagi tentara Swiss dari tentara asing di tiga sisi kota. Tak heran, sungai itu pun ditetapkan sebagai situs warisan dunia yang menjadi ciri Kota Tua Bern.

Baca juga: Profil Eril Khan, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Tempat Wisata

Sungai terpanjang di Swiss itu merupakan tempat wisata yang airnya sangat jernih. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan untuk berenang pada musim panas.

Selain itu ada juga perahu wisata yang beroperasi di sana untuk membawa turis berkeliling menikmati pemandangan kota tua yang sangat indah. Kota Tua Bern atau biasa disebut Bernese dialiri sungai yang membentuk lingkaran.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Kata Keluarga

Selain berenang, aliran sungai tersebut juga menjadi tempat olahraga arung jeram alias rafting. Wisatawan bisa menjajal olahraga ekstrem mengarungi sungai tersebut dengan perahu karet.

Lantaran biasa dipakai untuk olahraga arung jeram, maka sudah pasti arus di sungai tersebut cukup deras. Hal ini pun menjadi perhatian wisatawan agar lebih berhati-hati saat berenang di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya