SOLOPOS.COM - Guard Golden State Warriors Stephen Curry (30) menembakkan bola melewati forward New Orleans Pelicans Anthony Davis (23) dan Ryan Anderson (33) pada babak overtime game ketiga NBA Playoffs di the Smoothie King Center. The Warriors menaklulkkan the Pelicans 123-119 di babak overtime. JIBI/Reuters/Derick E. Hingle-USA TODAY Sports

Solopos.com, SOLO — Pecinta basket National Basketball Association (NBA) atau liga bola basket pria Amerika Serikat pasti tak asing dengan Stephen Curry. Pemain Golden State Warriors ini dikenal sebagai pencetak three point atau 3 angka terbaik sepanjang masa.

Curry, sapaan akrab Stephen Curry, juga banyak meraih prestasi. Beberapa di antara, juara NBA sebanyak 3 kali, three point contest sebanyak 2 kali, gelar Most Valuable Player (MVP) NBA sebanyak 2 kali, dan masih banyak prestasi lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Jadi Bos Baru Semen Indonesia, Ini Perjalanan Karier Donny Arsal

Dibalik kesuksesannya, ada fakta unik yang belum banyak diketahui orang soal Curry. Apa saja? Berikut 5 fakta unik Stephen Curry.

1. Nomor punggung 30

nomor punggung 30 stephen curry
Stephen Curry mengenakan nomor punggung 30. (Instagram @stephencurry30)

Seperti yang diketahui, Stephen Curry mengenakan nomor punggung 30 sejak pertama masuk NBA hingga sekarang. Ayah Stephen Curry, yaitu Dell Curry dulunya juga mengenakan nomor 30 saat bermain di NBA.

Oleh karena itu, Curry memilih nomor 30 untuk menghormati ayahnya yang telah berkarir lebih dulu. Adik Stephen Curry, Seth Curry, juga sempat mengenakan nomor 30.

Baca Juga : Moncer di Piala AFF, Pratama Arhan Masuk Daftar Pemain Termahal Liga 1

2. Lahir dari keluarga basket

keluarga stephen curry
Stephen Curry lahir dari keluarga pebasket, yakni ayahnya Dell Curry dan adiknya Seth Curry. (Instagram @stephencurry30)

Ayah Curry, Dell Curry merupakan mantan pemain NBA. Ia bermain untuk Charlotte Hornets, Cleveland Cavaliers, Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, dan Utah Jazz.

Dell Curry juga dikenal penembak tiga angka yang handal pada masanya. Tampaknya bakat itu diturunkan kepada anak-anaknya.

Adik Stephen Curry, Seth Curry, juga pemain basket NBA. Ia sekarang bermain di Philadelphia Sixers dan dikenal sebagai pencetak tiga angka handal, sama seperti ayah dan kakaknya.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini : 22 Desember 1948, Pemerintahan Darurat RI Berdiri

3. Mengubah gaya permainan NBA

permainan stephen curry
Stephen Curry saat membela Golden State Warriors. (Instagram @warriors)

Sejak awal bermain di Golden State Warriors, permainan Stephen Curry lebih mengandalkan tembakan tiga angka dibanding membuat point di bawah ring yang hanya menghasilkan 2 angka.

Ia memiliki kecepatan menembak dan akurasi di atas rata-rata. Curry juga kerap membuat tembakan tiga angka dari jarak yang cukup jauh. Ia juga pernah menembak tiga angka dari tengah lapangan.

Gaya permainan Curry seperti ini banyak ditiru tim lain di NBA. Mereka perlahan mulai mengandalkan tiga angka sebagai senjata utama.

Baca Juga : Rumah Ekspor Solo Dibuka di Purwosari, Apa Saja Layanannya?

4. Pencetak tiga angka terbanyak dan tercepat sepanjang masa

tembakan 3 point stephen curry
Stephen Curry memecahkan rekor pencetak tiga angka terbanyak sepanjang sejarah NBA dalam musim reguler. (Instagram @nba)

Belakangan ini Curry memecahkan rekor pencetak tiga angka terbanyak sepanjang sejarah NBA dalam musim reguler. Ia melewati rekor Ray Allen, yaitu 2.973 kali three point dalam 1.300 laga musim reguler. Curry membuat 2.974 three point hanya dengan 789 laga musim reguler.

Rekor itu dia buat saat Golden State Warriors melawan New York Knicks pada Rabu (15/12/2021) di Madison Square Garden, New York. Curry hanya perlu membuat tembakan tiga angka sebanyak dua kali untuk memecahkan record Ray Allen. Dirinya mencetak tiga angka bersejarah itu saat waktu tersisa 7 menit 34 detik pada babak pertama.

5. Hobi bermain golf

stephen curry main golf
Stephen Curry gemar bermain golf. (Instagram @stephencurry30)

Curry ternyata memiliki hobi bermain golf. Seperti dilihat dari beberapa postingan Instagram pribadinya. Ia sering memamerkan foto saat bermain golf bersama teman dan keluarganya.

Baca Juga : Waspada, Potensi Siklon Tropi Mengarah ke Laut Arafura



Curry juga memiliki brand sendiri, yakni Curry Brand. Brand tersebut bekerja sama dengan Under Armour. Brand tersebut membuat sepatu basket dan aksesoris untuk olahraga golf, seperti topi dan baju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya