Fakta Baru Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Bus Tak Lakukan Pengereman

Polda Jatim menemukan fakta baru terkait kecelakaan lalu lintas maut di Tol Surabaya-Mojokerto yang menewaskan 14 orang.
SHARE
Fakta Baru Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Bus Tak Lakukan Pengereman
SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa kondisi bus yang mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin (15/6/2022). (Antara/HO Sat PJR Polda Jatim)

Solopos.com, SURABAYA — Penyelidikan terkait insiden kecelakaan maut di KM 712+400 Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang menewaskan 14 orang, Senin (16/5/2022) pagi, terus dilakukan. Pihak kepolisian pun menemukan fakta terbaru dalam kecelakaan tersebut.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan tidak ada pengereman saat kecelakaan maut bus PO Ardiansyah.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Tidak ada [pengereman]. Dari hasil olah TKP [tempat kejadian perkara] tidak ada bekas pengereman, sama sekali. Kami masih akan terus melakukan pendalaman,” kata Kombes Latif di Surabaya, Selasa (17/5/2022).

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Dia mengungkapkan bus saat melaju di jalan tersebut tidak mengalami oleng. Pada saat mengendarai, sopir sempat menyalip kendaraan truk yang di depannya melalui jalur cepat di sekitar KM 711. Setelah itu kembali ke jalur lambat dan bus oleng ke kiri.

Baca Juga: Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Surabaya Terancam Jadi Tersangka

“Soal kelaikan kendaraan, kami masih koordinasi dengan dinas perhubungan dengan ATPM, Kir-nya kapan, masih layak atau tidak, nanti kami uji,” ujarnya.

Lebih jauh Kombes Latif menambahkan jumlah penumpang bus secara keseluruhan sebanyak 34 orang dari kapasitas 37 orang. Jadi memang kendaraan ini tidak overload, dalam artian masih layak.

“Kita lagi lebih mendalami lagi PO [perusahaan otobus] ini, pekerja driver-nya ini, sudah lama bekerja, pengalamannya, juga kita dalami,” tuturnya.

Baca Juga: Seluruh Korban Kecelakaan di Tol Surabaya Diberi Santunan

Sebelumnya Bus Ardiansyah bernomor polisi S 7322 UW mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya – Mojokerto, Senin (16/5/2022) pagi pukul 06.15 WIB dan mengakibatkan 14 orang meninggal dunia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago