SOLOPOS.COM - Rachel Vennya beri klarifikasi lewat channel Youtube Boy William. (Youtube/Boy William)

Solopos.com, SOLO-Fakta baru terungkap yaitu ternyata ada dua oknum TNI yang bantu Rachel Vennya kabur dari karantina. Sejauh ini, dua oknum berinisial FS dan IG itu masih dalam pemeriksaan.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) Jaya, Kolonel ARH Herwin BS,  menyebut ada dua oknum TNI membantu Rachel Vennya kabur karantina. “Hasil penyelidikan kemarin, pendalaman, ada dua oknum yang bekerja sama,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua oknum TNI ini sudah dinonaktifkan dari Satgas Kogasgabpad, tapi masih berstatus anggota TNI aktif. “Dinonaktifkan dari Satgas Kogasgabpad, bukan dinonaktifkan dari TNI, tapi dari Satgas Kogasgabpad,” paparnya seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (21/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Dokter Tirta Ungkap Setidaknya Ada 4 Oknum Bantu Rachel Vennya Lolos

Herwin enggan untuk memberikan komentar mengenai nasib dua oknum TNI itu. Ia ingin menghormati proses yang harus dilewati FS dan IG di Polisi Militer. “Belum dong, nanti akan dilakukan penyidikan oleh Polisi Militer,” katanya.

“Nanti hasil penyidikannya yaitu Polisi Militer, sekarang kami belum dapat hasil resumenya,” lanjut Herwin.

Rachel Vennya dan Salim Nauderer akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kabur dari karantina.  Selebgram yang sering dipanggil Buna itu datang bersama Salim Nauderer sekitar pukul 14.19 WIB. Keduanya terlihat langsung memasuki gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Tidak sendirian, ia hadir bersama Salim Nauderer, kekasihnya, dan Maulida Khairunia, manajernya. Sempat terjadi insiden ketika Rachel Vennya dan Salim Nauderer sampai di Polda Metro Jaya. Dikawal beberapa pria, Rachel Vennya dan Salim Nauderer menerobos kerumunan wartawan.

Baca Juga:  Pengakuan Rachel Vennya Dianggap Bohong, Bagaimana Faktanya?

Ada beberapa wartawan yang sempat terjatuh. Pasangan kekasih itu, kompak menggunakan kemeja putih dan masker hijau. Rachel Vennya sudah mengakui dirinya tidak menjalani karantina sepulang dari Amerika Serikat.

Meski kabar yang beredar Rachel Vennya kabur, namun di channel Youtube Boy William, selebgram ini mengaku tidak menjalani karantina sepulang dirinya dari Amerika Serikat. Hal ini lantaran dia kangen dan ingin bertemu anak-anaknya. Namun meski tidak menjalani karantina, Rachel Vennya bisa lolos terbang ke Bali untuk merayakan ulang tahun. Padahal seperti diungkapkan dokter Tirta, jika belum melakukan karantina muncul indikator merah di aplikasi PeduliLindungi dan biasanya tidak boleh meneruskan perjalanan udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya