Fakta Baju Seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week

Saat menghadiri pagelaran Paris Fashion Week, Arnold memadukan seragam Pemuda Pancasila dengan dalaman kaos hitam.
SHARE
Fakta Baju Seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week
SOLOPOS.COM - Arnold Putra mengenakan busana mirip seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Desainer asal Indonesia, Arnold Putra,  memakai baju yang mirip dengan seragam ormas Pemuda Pancasil di Paris Fashion Week. Baju bermotif doreng hitam dan oranye tersebut sukses mendapat perhatian dari warganet karena terlihat unik.

Saat menghadiri pagelaran Paris Fashion Week, Arnold memadukan seragam Pemuda Pancasila dengan dalaman kaos hitam. Ia pun melengkapi penampilannya dengan topi gunung dan aksesoris kalung. Arnold pun menambahkan sarung tangan kulit.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Untuk menambah kesan mewah pada baju mirip seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week itu, Arnold memakai juga rompi balenciaga berwarna hitam.  Dalam unggahan milik akun Instagram @jakartasneakerday pada Senin (24/1/2022), baju doreng yang dipakai Arnold memiliki emblem Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Covid-19 di ISI Solo: 21 Mahasiswa Positif Gegara Fashion Show, Gibran Perintahkan Lockdown Kampus

Selain itu, baju seragam Pemuda Pancasila yang dikenakan Arnold di Paris Fashion Week itu juga terdapat logo Pancasila di bagian kantong atas kemeja. Pakaian yang dikenakan oleh Arnold Putra tersebut masuk ke dalam kategori Best Street Style versi majalah Vogue.

Seragam Pemuda Pancasila yang dipakainya berada di urutan ke 131 dari 271 yang diabadikan oleh Vogue.  Penampilan Arnold memakai seragam Pemuda Pancasila itu langsung mendapat reaksi yang beragam dari warganet.

Akun @sandhatu menyoroti keputusan Arnold yang memilih memakai seragam Pemuda Pancasila. Dirinya juga menuliskan bahwa ormas tersebut terlibat dalam aksi genosida pada 1965.

Baca Juga: Jadi Ikon Paris, Pembangunan Menara Eiffel di Paris Pernah Dikritik

“Arnold Putra, seorang fashion designer asal Indonesia, memakai seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week 2022. Pemuda Pancasila adalah organisasi paramiliter sayap kanan yang terlibat dalam genosida 1965-66. Arnold dikritik sebelumnya karena membuat tas dari tulang belakang manusia,” tulis @sandhatu seperti dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (27/1/2022).

Hingga kini, cuitan tersebut telah di-retweet dan dikomentari oleh ribuan netizen. Viralnya foto-foto Arnold memakai seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week akhirnya sampai juga di telinga ormas tersebut. Melalui akun Instagram @sapmapemudapancasila, Pemuda Pancasila pun mendoakan kesuksesan untuk Arnold. “Salam dari Kami Kader Pemuda Pancasila, sukses selalu @arnoldputra,” demikian tulis ormas tersebut.

Baca Juga: Koordinator Aksi Demo Ricuh Pemuda Pancasila Terancam Dijemput Paksa

Yang lebih mengejutkan, ketua SAPMA PP Aulia Arief menyebutkan bahwa Arnold telah berhasil membawa ideologi Pancasila mendunia. Karena itu, ia ingin mengundang Arnold Putra berkunjung ke kantor PP di Jakarta setelah gelaran Paris Fashion Week berakhir.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago