Fajar/Alfian Gagal Susul Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Open 2021

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021.
Fajar/Alfian Gagal Susul Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Open 2021
SOLOPOS.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BALI — Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal mengikuti jejak kompatriotnya, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo, ke babak semifinal Indonesia Open 2021.

Fajar/Rian harus menyudahi petualangannya di Indonesia Open 2021 setelah di babak perempat final kalah dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, secara rubber game, 12-10, 21-13, dan 14-21.

Fajar/Rian sebenarnya memulai gim dengan sangat baik. Terpantau, keduanya mampu meninggalkan Akira/Taichi dengan selisih dua angka. Akan tetapi, setelah pertandingan berjalan selama tujuh menit, Akira/Taichi justru berhasil menunjukkan tajinya. Hal tersebut terlihat dari penampilan apik dan kosisten Akira/Taichi hingga akhir gim pertama.

Baca juga: Greysia/Apriyani Menangi Perang Saudara di Indonesia Open 2021

Alhasil, Fajar/Rian gagal memetik kemenangan di gim pertama usai kalah 10-21. Pada gim kedua, kedua pasangan langsung menyajikan pertandingan yang sengit. Kedua pasangan bahkan saling kejar mengejar angka. Pada gim ini, Fajar/Rian terus mencoba menghancurkan pertahanan milik Akira/Taichi. Namun, tampaknya wakil Jepang itu mampu mengantisipasinya dengan baik. Namun, akhirnya gim kedua berhasil dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-13.

Pada gim penentuan, Fajar/Rian justru kewalahan menghadapi permainan agresif Akira/Taichi. Bahkan, pasangan Indonesia itu terlihat kedodoran dan terkuras staminanya. Bahkan, Fajar/Alfian sempat tertinggal 4-11 pada interval pertama di gim penentuan. Pada akhirnya, wakil Jepang berhasil membungkam perlawanan Fajar/Rian dengan skor 21-14.

Baca juga: Sudahi Perlawanan Ganda Malaysia, The Minions ke Semifinal

Pada babak semifinal, Akira/Taichi akan menghadapi pemenang antara unggulan ketujuh asal Demak, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memang tidak diunggulkan dalam turnamen Indonesia Open 2021. Meski demikian, penampilan pasangan asal Jepang ini cukup mengejutkan. Terlebih setelah pekan sebelumnya, mereka mampu meraih juara di ajang Indonesia Masters seusai mengalahkan ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus/Kevin.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago