SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama Fahri Hamzah di Loji Gandrung, Sabtu (27/3/2021). (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Politikus Fahri Hamzah membuat puisi bertajuk Titip Solo yang disampaikan kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Puisi tersebut dibuat setelah keduanya bertemu di Loji Gandrung, Sabtu (27/3/2021) sore.

Puisi tersebut diunggah di akun Twitter milik Fahri Hamzah, @FahriHamzah. Berikut isi puisi tersebut:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solo,

Tempat kita menitipkan sebagian kenangan,

Rintik hujan yang mencipta kerinduan antara kau dan aku.

Surakarta,

Jiwa jawa,

Dan mendung orang2 mencari jalan untuk saling meringankan beban, untuk saling berkasih sayang.

Aku titipkan kota ini kepadamu Gibran.

Selamat Bekerja!

Baca juga: Temui Wali Kota Gibran, Fahri Hamzah Kagumi Pikiran Putra Jokowi Tersebut

Kepada wartawan, Fahri Hamzah mengatakan kedatangannya ialah untuk memberi selamat atas terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo.

"Saya juga diskusi masa depan pengelolaan kota. Kita di Partai Gelora kan menawarkan konsep-konsep yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dalam tagline kami, kolaborasi tentunya," kata Fahri seperti dilansir Detik.com.

Fahri Hamzah juga menitipkan pesan-pesan dan keinginan agar masyarakat Indonesia bisa berekonsiliasi. Menurutnya, Solo bisa menjadi contoh di mana masyarakat dapat bersatu.

Baca juga: Kenapa Bakso Wonogiri Terkenal Enak?

Ditanya soal kemungkinan merekrut Gibran untuk masuk ke Partai Gelora, Fahri menampik. Menurutnya, Gibran memiliki jalan panjang untuk kariernya sebagai politisi.

"Enggak, cuma perkenalan aja kepada beliau. Beliau kan masih muda, masih banyak pilihan ke depan jalannya masih panjang," katanya.

Fahri Hamzah pun mengaku mengagumi pemikiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

"Hangat sekali [pertemuan dengan Gibran]. Ternyata beliau banyak sekali pikiran-pikirannya dan terbuka. Kami menyepakati akan sering-sering ngobrol tentang mimpi-mimpi kita ke depan," ujar Fahri seusai pertemuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya