SOLOPOS.COM - Fadli Zon menerima Bintang Mahaputra Tanda Kehormatan Republik Indonesia. (Istimewa-MPR)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Fadli Zon menyebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolri Jenderal Idham Azis layak dicopot menyusul ditembak matinya enam laskar Front Pembela Islam atau FPI. Cuitan di Twitter itu menuai respons seru dari politikus Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan.

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menunjukkan respons berang atas pernyataan Fadli Zon yang menbuka wacana pencopotan Pangdam Jaya dan Kapolri tersebut.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Dalam salah satu pernyataannya di media sosial itu, Fadli menyebut Pangdam Jaya dan Kapolri layak dicopot jika terbukti bahwa penembakan terhadap simpatisan FPI adalah kesalahan pihak kepolisian. Atas pernyataan tersebut, Ruhut memberi tanggapan dengan nada terkesan berang.

Buaya Masuk Area Parkir, Warga Palu Heboh

Bukan Musuh Negara

Fadli Zon menjadi salah satu politikus yang paling banyak menyoroti kasus penembakan enam simpatisan ormas FPI hingga mengakibatkan meninggal dunia. Dia menilai, FPI bukanlah musuh negara tetapi diperlakukan layaknya teroris.

Lebih-Kurang Rumah Kuldesak Sesuai Fengsui

“Bagaimana pun peristiwa apapun apalagi dalam sebuah peristiwa yang tidak ada kaitannya dengan terorisme, tidak ada kaitannya dengan separatisme, tidak boleh ada darah yang tumpah,” ujar Fadli Zon melalui saluran Youtube pribadinya beberapa waktu lalu.

Fadli juga mempertanyakan apakah tindakan kepolisian ini telah sesuai dengan SOP atau standard operating procedure yang telah ada. Menurutnya mengikuti atau membuntuti rakyat sipil seperti Muhammad Rizieq Syihab tanpa melalui prosedur yang benar.

Dalam cuitan lainnya, Fadli Zon bahkan menyebut kasus tersebut sebagai sebuah pelanggaran HAM berat dengan menyematkan tagar #PelanggaranHAMberat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya