SOLOPOS.COM - Fadli Zon. (Twitter.com)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Gerindra Fadli Zon mempersoalkan kejelasan penembakan laskar Front Pembela Islam setelah berlalu tiga pekan. Fadli Zon meminta pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF) independen untuk mengungkap peristiwa penembakan yang menyebabkan tewasnya enam laskar FPI itu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km. 50.

Menurutnya, hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada DPR. Apalagi, jelas Fadli Zon, sudah tiga pekan peristiwa mengenaskan laskar FPI berlalu begitu saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kini hampir 3 minggu sejak peristiwa tanggal 7 Desember ketika enam orang anggota FPI dibunuh oleh pihak kepolisian dengan dalih atau alasan yang sampai sekarang belum jelas,” jelasnya dalam akun Youtube pribadinya, Fadli Zon Official, Sabtu (26/12/2020).

Maling Kembalikan Celana Dalam dengan Bekas Sperma

Dia mengaku berdasarkan informasi yang dibacanya, Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) menyatakan peristiwa tersebut merupakan pelanggaran hak asasi manusia atau HAM. Sejumlah tokoh termasuk dirinya, kata Fadli, sudah menyatakan hal serupa.

“Ini adalah sebuah penghinaan terhadap hukum kita karena hukum kita juga menganut asas praduga tak bersalah dan kalau melihat dari dalih maupun alasan-alasan yang ada yang selalu berubah-ubah dari pihak kepolisian, apa yang terjadi di Rest Area KM 50 di Tol Jakarta-Cikampek ini tentu saja masih banyak mengundang tanda tanya,” tegasnya.

Bertumpu Komnas HAM

Fadli mengakui bahwa saat ini perkara itu tengah ditangani oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Dia pun berharap agar Komnas HAM mampu mengungkap fakta di balik peristiwa tersebut tanpa ada tekanan dan tanpa intervensi.

Tanaman Hias Kata Fengsui Tentukan Keberuntungan

“Nah, kita sudah hampir 3 minggu menunggu berita ini, tapi masih belum ada kejelasan. Inilah yang kita sayangkan kalau saja segera ketika itu dibentuk TGPF tentu akan memudahkan karena peristiwa ini adalah satu peristiwa yang luar biasa dan mudah-mudahan akan segera ada titik terang,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa peristiwa seperti tidak dapat dibarkan sebab Indonesia merupakan negara demokrasi yang menghargai HAM. Jika dibiarkan, jelasnya, maka peristiwa tersebut akan menjadi satu preseden buruk ke depan.

“Oleh karena, itu pelanggaran hak asasi manusia semacam ini harus diungkap kalau kita ingin negara kita ini maju damai keadilan harus ditegakkan keadilan hukum,” tandasnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya