SOLOPOS.COM - Ilustrasi FB Soundmoji (dok. Facebook Massenger)

Solopos.com, SOLO – Facebook Messenger mengumumkan peluncuran emoji yang memiliki efek suara dalam obrolan Messenger. Perusahaan menyebutnya dengan nama soundmoji.

Peluncuran Soundmoji di Facebook Messenger ini diumumkan menyambut World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia. Emoji merupakan istilah untuk karakter gambar atau emoticon yang digunakan dalam pesan elektronik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggunaan emoji biasanya digunakan untuk memudahkan pengguna media sosial dalam mengungkapkan perasaannya ketika bertukar pesan. “Setiap hari, orang mengirim lebih dari 2,4 miliar pesan dengan emoji di Messenger,” kata Facebook, dalam sebuah unggahan blog sebagaimana dilansir dalam livemint.com, Selasa (18/7/2021).

Baca Juga : Pembaruan Google Meet, Punya Lebih Banyak Opsi Tambah Co-Host

“Tim desain suara kami melakukan perjalanan dan menghabiskan satu hari di sebuah peternakan organik dengan kambing untuk memberikan pengalaman ini untuk Anda semua.” tambah CEO Facebook, Mark Zuckerberg melalui unggahan di halaman Facebook-nya.

Apa itu soundmoji? Soundmoji adalah versi terbaru dari emoji yang memungkinkan Anda mengirim klip suara pendek dalam obrolan Messenger, mulai dari tepuk tangan, jangkrik, drumroll, dan tawa jahat.

Soundmoji juga akan memuat klip audio dari artis favorit Anda seperti Rebecca Black, acara TV dan film favorit Anda seperti Universal Pictures; F9, Brooklyn Nine-Nine dari NBC dan Universal Television, dan Bridgerton dari Netflix dan Shondaland.

Baca Juga : Google Siapkan Android 12 Beta 4 di Sejumlah Ponsel Terbaru

Cara mengakses Soundmoji adalah dengan membuka aplikasi Messenger Anda, mulai obrolan, ketuk wajah tersenyum untuk membuka menu ekspresi, dan pilih ikon pengeras suara. Dari sana, Anda dapat melihat pratinjau dan mengirim Soundmoji favorit Anda kedalam percakapan.

Facebook akan meluncurkan seluruh koleksi Soundmoji sehingga akan dapat digunakan oleh pengguna. Pembaruan ini akan dilakukan perusahaan secara berkala, akan memunculkan efek suara baru dan potongan suara terkenal.

Setiap suara akan diwakili oleh emoji, visual dari emoji akan terjaga sehingga akan tetap disukai saat digunakan, ditambah dengan suara ke dalam emoji yang digunakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya