SOLOPOS.COM - Fabio Quartararo (kanan) dalam persiapan membalap beberapa waktu lalu. (Twitter/YamahaMotoGP)

Solopos.com, SPIELBERG – Pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo, wajib tampil sempurna di MotoGP pada Grand Prix (GP) Austria akhir pekan ini guna menjaga posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara menyusul hasil jeblok dalam dua balapan sebelumnya.

Setelah beberapa balapan pada awal musim, Quartararo menjadi pembalap favorit untuk gelar juara 2022, akan tetapi kesalahan di Sirkuit Assen, Belanda, dan balapan yang berat di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang keduanya dijuarai Francesco Bagnaia dari tim Ducati, seakan-akan membalikkan keadaan di mana rival-rivalnya mulai merangkak naik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apalagi MotoGP di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, menjadi ladang kemenangan bagi Ducati. Poin penuh bagi Bagnaia akan semakin meneruskan upaya pebalap Italia ini dalam memangkas jarak dari puncak.

Ekspedisi Mudik 2024

Yamaha pun sadar Austria tak terlalu bersahabat bagi mereka.

“Setelah Silverstone, saya sedikit kecewa, tapi saya menggunakan energi itu untuk hal-hal yang produktif. Saya telah giat berlatih dan merasa fokus dan siap untuk akhir pekan ini,” kata Quartararo dalam laman resmi tim Yamaha, Rabu (18/8/2022).

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

“Tanpa ada penalti, GP ini akan terasa lebih ‘normal’,” kata Quartararo yang harus menjalani long lap di Silverstone sebagai hukuman atas insiden di Assen.

“Tujuan kami adalah melakukan yang terbaik di sini. Kami tahu Spielberg bukan trek terkuat bagi kami, tapi saya finis ketiga di sini pada 2019 dan 2021. Apabila kami bertindak dengan benar dan bekerja keras, kami dapat meraih hasil yang baik.”

Baca Juga: Klasemen Terbaru MotoGP 2022 Hari Ini, Persaingan Masih Ketat

Menuju Austria, Fabio Quartararo dari Yamaha berada di bawah tekanan saat posisinya hanya 22 poin dari rival terdekat Aleix Espargaro dari tim Aprilia yang menjadi satu-satunya pebalap yang selalu finis dengan poin sejauh ini pada 2022.

Sedangkan pebalap Ducati Francesco Bagnaia perlahan-lahan merangkak ke posisi tiga klasemen dengan gap 49 poin, berbekal empat kemenangan dalam tujuh balapan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya