SOLOPOS.COM - Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

LONDON--Pelatih Inggris Roy Hodgson mendapatkan dukungan penuh dari Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris soal keputusan mengabaikan bek Rio Ferdinand dalam skuat Tiga Singa di Euro 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kontroversi terkait Ferdinand terjadi sejak 16 Mei lalu, ketika bek sentral Manchester United itu tidak dimasukkan dalam skuat resmi The Three Lions, julukan Inggris, untuk turnamen ini.

Menjelang laga pembuka Inggris lawan Prancis di penyisihan Grup D, Senin (11/6), kontroversi terkait diabaikannya Ferdinand meneror Hodgson. Sang pelatih dituntut memberikan alasan tidak memasukkan Ferdinand dalam skuatnya.

Sebagian meyakini keputusan itu diambil karena kehadiran John Terry yang pada Juli nanti akan menjalani sidang kasus rasis. Di mana adik Ferdinand, Anton, merupakan korban tindakan rasis yang dituduhkan terhadap Terry.

Kecurigaan berlipat ketika Ferdinand kembali diabaikan ketika Inggris kehilangan beberapa pemain karena cedera, termasuk Gary Cahill. Di tengah semua kritikan dan kecurigaan, FA mendukung penuh keputusan Hodgson.

“Mereka (pelatih Inggris) harus memutuskan pemanggilan pemain. Kami akan selalu mendukung pelatih. Namun, kami juga menghormati siapa pun yang tidak dimasukkan dalam skuat ini,” ujar Direktur Pelaksana Club England, Adrian Bevington kepada Sky Sports News, Minggu (10/6/2012) WIB.

Wakil Ferdinand, Jamie Moralle menuduh Hodgson dan FA tidak menghormati pemain. Namun, Bevington tak mau berkomentar terkait tuduhan itu. “Bukan hal tepat bagi saya mulai merespons komentar dari perwakilan pemain mana pun. Apa yang bisa saya katakan adalah fakta yang saya punya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya