SOLOPOS.COM - Manchester City vs West Ham United (Reuters/Carl Recine)

FA Cup akan menyajikan duel West Ham vs Manchester City

Solopos.com, LONDON — Manchester City berada dalam situasi yang tidak menguntungkan saat menantang West Ham United dalam babak III Piala FA di London Stadium, Sabtu (7/1/2017) dini hari WIB. Manchester Biru harus meladeni tuan rumah tanpa lima pilarnya.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Terakhir gelandang bertahan, Fernandinho, harus absen di laga Piala FA setelah banding atas kartu merahnya saat melawan Burnley ditolak. Sebelumnya pemain seperti Vincent Kompany, Ilkay Gundogan dan Leroy Sane dipastikan tak bermain lantaran cedera. Kondisi Fabian Delph yang diharapkan menjadi pelapis Gundogan dan Fernandinho pun masih diragukan.

Selain skuat yang compang-camping, City dihadapkan pada masalah stamina pemain yang ngedrop seusai menjalani tiga laga dalam sepekan. Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, pun sudah berencana tidak membawa timnya terbang ke luar Inggris untuk berlibur di jeda kompetisi sembilan hari pascapertandingan Piala FA. Saat dilatih Manuel Pellegrini, City sempat melawat ke Abu Dhabi untuk liburan sekaligus menggelar latihan ringan di sana.

Untung saja lawan mereka, West Ham, juga berkondisi tak jauh beda. The Hammers, sebutan West Ham, bahkan terancam tanpa delapan pemainnya saat menjamu City di London Stadium. Arthur Masuaku, Diafra Sakho, Alvaro Arbeloa dan Gokhan Tore jelas absen karena cedera.

Adapun Reece Oxford, Sam Byram dan James Collins diragukan tampil, sementara gelandang Cheikhou Kouyate absen karena membela Senegal di Piala Afrika. Kabar baiknya Sofiane Feghouli diprediksi kembali menjadi starter setelah banding kartu merahnya dikabulkan FA.

Dilihat dari rekor pertandingan di lima laga terakhir, kedua tim bisa dibilang cukup berimbang. West Ham dan City masing-masing memenangi dua laga, satu laga berakhir imbang. Namun tren kekalahan The Hammers di dua laga terakhir, setelah sebelumnya menang beruntun di tiga laga, membuat City lebih diunggulkan di laga nanti.

City berambisi memerbaiki capaian di Piala FA karena musim lalu mereka hanya sampai babak kelima. Terlebih mereka sukses merebut empat kemenangan di lima laga terakhir.

Striker muda West Ham, Ashley Fletcher, mengaku tak gentar dengan tim tamu. Fletcher bahkan berambisi memermalukan The Citizens jika dipercaya pelatih Slaven Bilic menjadi starter. Fletcher adalah mantan jebolan akademi MU. Musim lalu dia mencetak dua gol dari empat laga bersama West Ham. Hanya musim ini dia belum mencetak sebiji gol pun bagi timnya.

“Ini jelas laga yang berat, mereka salah satu tim kuat di liga. Namun saya tahu bagaimana ambisi seorang eks MU saat bermain melawan City,” ujarnya seperti dilansir Tribal Football.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya