SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Andrew Boyers)

FA Cup diwarnai dengan Liverpool yang ditahan imbang tim kasta keempat.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool gagal memetik kemenangan saat menjamu tim Divisi Empat Inggris, Playmouth Argyle, di babak ketiga FA Cup. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap itu adalah hasil yang layak karena Playmouth bertahan dengan baik.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (8/1/2017) malam WIB, Liverpool memang menggempur gawang Playmouth sepanjang 90 menit. Namun tak ada satu gol pun tercipta. Hasil imbang 0-0 itu membuat Liverpool dan Playmouth harus menjalani laga ulangan.

Tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 77%, Liverpool juga kurang efektif. Sebanyak 28 attempts dicatatkan Lucas Leiva dkk., tapi hanya empat tembakan yang menyasar gawang. Klopp pun menyebut anak asuhnya kurang tenang dalam mengeksekusi peluang.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan tapi laga ini tak bikin kami frustrasi. Plymouth layak untuk meraih hasil imbang dan menjalani laga replay,” kata Klopp seperti dikutip dari BBC, Senin (9/1/2017).

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami bermain dengan cara kami tapi kemudian terlalu cepat kehilangan kesabaran. Tim ini harus bermain lebih baik lagi. Hasil ini memaksa kami bertandang ke markas Plymouth untuk pertama kalinya.”

“Saya tidak tahu berapa banyak jumlah pemain Plymouth, tapi rasanya seperti semuanya ada di dalam kotak penalti. Kami harus lebih sabar dan tenang lagi. Menjadi sebuah tantangan tersendiri setiap kali menghadapi tim yang punya pertahanan cukup dalam,” lanjutanya.

Klopp sendiri tak mau menyalahkan para pemain muda yang diturunkannya. Pelatih asal Jerman itu memang menurunkan para pemain pelapis sejak menit pertama. Baru di babak kedua, Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Roberto Firmino dimasukkan.

“Saya membuat keputusan untuk menurunkan pemain muda, ya seperti itulah hidup,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya