SOLOPOS.COM - Chelsea vs Manchester United (Reuters / John Sibley)

FA Cup akan menyajikan duel Chelsea vs MU

Solopos.com, BLACKBURN — Manchester United (MU) berkesempatan membalas dendam lebih cepat atas kekalahan 0-4 dari Chelsea di Liga Premier awal musim ini. Setan Merah, julukan MU, bakal dipertemukan lagi dengan Chelsea di babak perempatfinal FA Cup, 11 Maret 2017 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU memastikan diri lolos ke delapan besar seusai menyikat Blackburn Rovers 2-1 di Ewood Park, Senin (20/2/2017) dini hari WIB. Striker kawakan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, kembali menjadi pahlawan lewat gol penentunya di menit ke-75. Satu gol lagi dicetak striker muda Marcus Rashford.

Duel yang bisa dibilang final kepagian ini disambut antusias oleh Rashford. Sriker 19 tahun itu amat termotivasi untuk membalas dendam atas kekalahan 0-4 di Stamford Bridge Oktober tahun lalu. Di laga tersebut Rashford tampil sejak menit pertama tapi gagal mengoyak jala The Blues.

“Mereka sudah pernah menang sekali melawan kami dan kami akan pergi untuk memenangkan pertandingan,” ujar Rashford kepada MUTV.

Namun misi Setan Merah agaknya tak mudah karena akan bertanding di kandang Chelsea di Stamford Bridge. Meski demikian Rashford mengaku tak gentar meski harus kembali melawat ke kandang lawan. “Di fase kompetisi seperti sekarang ini, kami akan melawan tim dengan kualitas top. Tidak peduli ke manapun anda pergi,” ujar Rashford.

Sementara itu, pelatih MU, Jose Mourinho, mulai menebar perang urat syaraf jelang meladeni mantan timnya. Dia menyebut Chelsea sudah hampir pasti juara di Liga Premier Inggris sehingga bisa berkonsentrasi di Piala FA. Adapun MU masih bertanding di empat kompetisi termasuk Liga Europa dan Piala Liga.

“Saya pikir mereka adalah juara [Liga Premier] dan mereka tidak bertarung lagi di kompetisi lainnya. Saya percaya Piala FA penting untuk mereka,” ujar Mou dilansir Goal.

Kiper Chelsea, Asmir Begovic, mengaku lebih senang bertemu MU ketimbang tim medioker yang bisa membuat kejutan. Sejauh ini tim non-unggulan seperti Lincoln City dan Millwall sukses maju ke delapan besar. “Ya, tentu kami ingin melawan tim kuat. Kami ingin memenangkannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya